Supian Suri Siapkan Strategi Meningkatkan PAD Kota Depok Lewat Pariwisata dan Event Nasional

Rivalino
Calon Wali Kota Depok nomor urut 2, Supian Suri, siapkan strategi meningkatkan PAD kota Depok lewat pariwisata dan event nasional. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - Calon Wali Kota Depok nomor urut 2, Supian Suri, memaparkan visinya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok melalui berbagai kegiatan dan event kreatif. Salah satu fokus utamanya adalah memaksimalkan potensi ruang terbuka dan alam seperti setu, yang bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun luar daerah.

"Kita harus memaksimalkan potensi alam seperti setu. Ruang-ruang kreatif perlu kita sediakan untuk anak-anak muda agar mereka bisa berkreasi dan tampil," ungkap Supian, usai meresmikan Barisan Relawan Kabah (Barak), di Kukusan, Beji, Minggu (29/9/2024).

Menurutnya, upaya ini dapat menciptakan berbagai event menarik yang mampu mendatangkan pengunjung dari luar Depok.

Salah satu contoh yang diangkat Supian adalah komunitas kicau mania yang sering menarik peserta dari berbagai daerah. Selain itu, ia juga menyoroti potensi besar dalam menyelenggarakan turnamen besar seperti catur dan event olahraga seperti 'Depok Berlari'.

"Meski kita tidak memiliki sumber daya alam pariwisata yang besar, kita bisa menciptakan event-event keren yang menarik perhatian banyak orang. Contohnya kontes tanaman hias atau ikan hias berskala nasional dengan hadiah yang menarik," tambah Supian. 

Menurutnya, event-event seperti ini berpotensi besar untuk menjadi daya tarik wisata baru bagi Kota Depok.

Tak hanya itu, Supian juga menekankan pentingnya mengembangkan tenaga ahli di bidang pertanian dan tanaman hias. Ia berencana untuk menyediakan program pelatihan gratis bagi warga Depok agar mereka dapat mengelola tanaman dan ikan hias dengan lebih baik. 

"Kita akan menumbuhkan bibit-bibit tenaga ahli di bidangnya masing-masing. Ini adalah peluang besar bagi Depok," jelasnya.

Selain berfokus pada potensi wisata, Supian juga melihat letak strategis Depok yang dekat dengan bandara sebagai keuntungan. "Depok itu dekat dengan bandara, sehingga akses ke sini sangat mudah. Insya Allah, event-event ini akan mendatangkan PAD yang besar," katanya optimis.

Supian yakin, jika terpilih menjadi Wali Kota, berbagai event berskala nasional yang ia rencanakan akan meningkatkan perputaran ekonomi lokal. "Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan PAD, tapi juga kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network