dr. Ririn Akan Putus Rantai Kekerasan Pada Anak dan Perempuan

Mada Mahfud
Calon Wakil Wali Kota Depok dr. Ririn Farabi Arafiq menegaskan akan memutus rantai kekerasan pada anak dan perempuan. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id - Calon Wakil Wali Kota Depok dr. Ririn Farabi Arafiq menegaskan akan memutus rantai kekerasan pada anak dan perempuan

Penegasan dr Ririn merespons kasus kekerasan pada anak dan perempuan di Kota Depok sedang menjadi sorotan publik. 

dr Ririn menyampaikan hal tersebut saat silaturahmi dengan mendatangi warga untuk edukasi Kesehatan dan Pengobatan Gratis hari ini Kamis (26/9) di 4 tempat berbeda di wilayah Kecamatan Sukmajaya, Kecamatan Cimanggis, Kecamatan Pancoran Mas, dan Kecamatan Cimanggis.

Acara ini di hadiri oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Depok H. Dindin Saprudin, Pengurus Kecamatan dan Pengurus Kelurahan Partai Golkar, dan Jimmy Falentino dari Yellow Clinic RS Citra Arafiq serta tokoh masyarakat setempat.

"Kita akan melakukan pengawasan untuk menekan kasus serupa yang terjadi di Kota Depok," kata dr Ririn. 

dr. Ririn menyatakan akan serius melanjutkan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam pemenuhan hak anak dan hak perempuan, seperti pencegahan dan perlindungan kekerasan kepada anak dan perempuan serta terutama pemenuhan hak kesehatan bagi anak dan perempuan. 

"Kota Depok telah dinobatkan sebagai Kota Layak Anak (KLA) pada 2023," cetus dr. Ririn.

dr. Ririn mengatakan perlindungan pada anak dan perempuan untuk memastikan pertumbuhan anak-anak generasi emas di Kota Depok, dari segi kesehatan tumbuh kembang anak, terutama pencegahan kekerasan terhadap anak dan perempuan. 

"Kemungkinan masih banyak kasus diluar sana, namun korban tidak berani melapor, karena alasan takut ataupun malu, atau sudah selesai secara kekeluargaan," tutur dr Ririn. 

dr. Ririn meminta kepada masyarakat agar dapat melapor jika menemukan kasus kekerasan pada anak maupun perempuan di Kota Depok. 

"Hal ini agar bisa ditangani serius oleh pihak yang berwajib," tutup dr. Ririn.

Warga yang antusias dengan pengobatan gratis dan program kesehatan ini juga menyatakan dukungannya untuk dr. Ririn Farabi Arafiq menjadi calon wakil wali Kota Depok dalam Pilkada Depok 2024.

Pasangan Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq (Imam-Ririn) mendapatkan nomor urut 1 dalam Pilkada Depok 2024.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network