Warga Cinere Depok Dibuat Ketar-ketir, Ular Sanca Jumbo Ditemukan di Kusen Rumah!

Rivalino
Seekor ular sanca berukuran jumbo ditemukan di kusen pintu rumah warga Cinere, Depok. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Kehebohan terjadi di kawasan Jalan Karyamina, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Selasa (24/9/2024) malam. Seekor ular sanca berukuran besar atau jumbo ditemukan di dalam rumah warga. 

Beruntung, tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok UPT Cinere berhasil mengevakuasi reptil tersebut dengan selamat.

Kabid Operasional Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Damkar Kota Depok, Bambang Supoyo, menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan adanya ular sanca di rumah warga sekitar pukul 20.55 WIB.

“Petugas piket UPT Cinere langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi,” ujar Bambang saat dikonfirmasi, Rabu (25/9/2024).

Saat tiba di lokasi, petugas mendapati ular sanca sedang bersembunyi di atas kusen pintu rumah warga. Dengan menggunakan peralatan khusus seperti grab stick, APD, dan karung, petugas pun langsung melakukan tindakan evakuasi. Proses evakuasi berlangsung selama kurang lebih 10 menit.

“Ular sanca berhasil ditangkap dan diamankan oleh petugas,” jelas Bambang.

Bambang mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik jika menemukan ular di sekitar rumah. “Segera hubungi petugas damkar terdekat agar dapat dilakukan penanganan yang tepat dan aman,” pesannya.

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi masyarakat untuk selalu waspada terhadap keberadaan hewan-hewan liar di sekitar pemukiman. Dengan menjaga kebersihan lingkungan dan menghindari penumpukan sampah, diharapkan dapat meminimalisir kehadiran hewan-hewan tersebut.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network