Partai Demokrat Fokus Menangkan Supian-Chandra di Pilkada Depok 2024

Rivalino
DPC Partai Demokrat Depok komitmen untuk memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Supian Suri dan Chandra Rahmansyah, dalam Pilkada Depok 2024. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Ketua DPC Partai Demokrat Depok, Edi Sitorus, menegaskan komitmen partainya untuk memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Supian Suri dan Chandra Rahmansyah, dalam Pilkada Depok 2024.

Upaya Demokrat semakin solid setelah pasangan Supian-Chandra mendapat nomor urut 2 dalam pengundian nomor urut yang diselenggarakan KPU Depok di Hotel Bumi Wiyata pada Senin (23/9/2024) malam.

"Kami memang sejak awal berharap mendapatkan nomor urut 2, dan Alhamdulillah doa kami terkabul. Nomor ini sesuai dengan nomor Pak Prabowo. Semoga ini menjadi tanda keberkahan bagi perjuangan kami," kata Edi, Selasa (24/9/2024).

Menurut Edi, nomor urut 2 juga memberikan semangat tersendiri bagi para kader Demokrat. Yel-yel yang mudah diingat serta keselarasan dengan nomor Prabowo dinilai memperkuat optimisme Demokrat dan partai koalisi dalam pemenangan Supian-Chandra.

"Kami sudah menginstruksikan seluruh kader dan simpatisan untuk segera memasang spanduk dengan nomor urut 2 di berbagai daerah pemilihan (dapil). Tim koalisi, termasuk 30 anggota DPRD, sudah bergerak untuk menyosialisasikan nomor urut ini," ujar Edi.

Edi juga mengkritik pemerintahan Depok saat ini yang dinilainya gagal memaksimalkan potensi anggaran dari pemerintah pusat dan provinsi. Menurutnya, selama 20 tahun terakhir, pembangunan di Depok terhambat oleh minimnya anggaran belanja daerah.

"Selama ini, pemerintah Depok tidak pernah berusaha mengoptimalkan bantuan anggaran dari pusat atau provinsi. Ini yang menjadi kelemahan utama yang akan kami perbaiki jika Supian-Chandra terpilih," tambahnya.

Supian Suri, lanjut Edi, memiliki jaringan kuat ke pemerintah pusat berkat latar belakangnya sebagai lulusan STPDN. Dengan dukungan penuh dari Demokrat dan partai koalisi, Supian diharapkan mampu menarik anggaran lebih besar untuk pembangunan Depok.

"Kami akan terus mengawal dan mendorong agar anggaran pusat dan provinsi bisa lebih banyak didistribusikan ke Depok. Ini salah satu kunci untuk memajukan pembangunan kota yang selama ini tertinggal," ujarnya.

Partai Demokrat dan partai koalisi juga menggandeng sejumlah kader di DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Barat untuk memberikan dukungan penuh bagi Supian-Chandra. Harapannya, kekuatan ini akan berdampak positif bagi kemajuan Depok dalam jangka panjang.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network