Mahasiswa Nusa Mandiri Deklarasi Perang Melawan Narkoba, Kampus Harus Steril

Vitrianda Hilba Siregar
Mahasiswa baru Universitas Nusa Mandiri (UNM) punya perang versi mereka sendiri! Bukan perang senjata, tapi perang melawan musuh yang lebih berbahaya: narkoba. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id – Bosan dengan nonton perang-perangan di film? Mahasiswa baru Universitas Nusa Mandiri (UNM) punya perang versi mereka sendiri! Bukan perang senjata, tapi perang melawan musuh yang lebih berbahaya: narkoba.

Dalam acara SERASI, para mahasiswa dengan semangat membara menyatakan perang terhadap segala bentuk penyalahgunaan narkoba. Mereka berkomitmen menjaga kampus sebagai zona bebas narkoba dan mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam perang ini.

"Kami tidak akan tinggal diam! Kampus kami harus steril dari narkoba," tegas Arif Hidayat, Wakil Rektor II Bidang Non Akademik UNM.

Dengan slogan "Gerakan Mahasiswa Anti Narkotika", mahasiswa baru ini siap menjadi garda terdepan dalam memberantas narkoba. Mereka siap melawan stigma negatif dan mengajak teman-teman untuk hidup sehat tanpa narkoba.

Pada Minggu (22/9) kemarin mahasiswa Nusa Mandiri dengan penuh semangat menggelar deklarasi anti narkotika dan obat-obatan terlarang. Nggak cuma deklarasi biasa, ini semacam jurus pamungkas mahasiswa untuk mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam memberantas segala bentuk penyalahgunaan narkoba di kampus dan masyarakat luas. Ya, mahasiswa baru Universitas Nusa Mandiri enggak main-main!

"Mereka bahkan siap mengerahkan segala upaya untuk menjaga agar lingkungan kampus tetap sehat, aman, dan bersih dari narkoba," ujar Arif.

“Ini bukan cuma slogan doang, tapi komitmen nyata!” teriak salah satu mahasiswa baru yang turut dalam deklarasi tersebut. Mereka berjanji akan menjadi garda terdepan dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba, baik di dalam maupun di luar kampus.

"Jadi, kalau kamu ada niat bawa barang-barang terlarang ke kampus Nusa Mandiri, siap-siap aja dicegat sama pasukan mahasiswa anti-narkoba ini! Pokoknya, narkoba? Big NO!," tegas Arif.

Dengan semangat yang membara, mahasiswa baru Universitas Nusa Mandiri siap mengibarkan bendera perang, tapi kali ini melawan musuh yang lebih licik dan berbahaya, yakni narkoba!

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network