Hancurkan CCTV Sebelum Curi Kotak Amal di Depok, Wajah Maling Malah Terekam Jelas

Rivalino
Aksi pencurian kotak amal di Musala Al Muachlasin, Sawangan, Depok terekam CCTV. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Aksi pencurian kotak amal kembali terjadi di wilayah Depok. Kali ini, sasarannya adalah Musala Al Muachlasin yang terletak di Jalan Garuda 1, Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok. 

Peristiwa yang terjadi pada Kamis (19/9/2024) sore itu terekam jelas oleh kamera pengawas dan videonya kini viral di media sosial.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @sawangan_info, pelaku yang mengenakan atribut ojek online tampak sengaja merusak kamera CCTV sebelum melancarkan aksinya. Tindakan ini diduga dilakukan untuk mengelabui pihak yang berwenang.

"Maling kotak amal sempat rusaki CCTV sebelum beraksi di Mushollah Al-Muachlasin," tulis akun tersebut, dikutip iNews Depok, Jumat (20/9/2024). 

Namun, rekaman CCTV yang sempat terekam berhasil mengabadikan wajah pelaku dengan jelas.

Aksi pencurian di tempat ibadah ini menuai kecaman dari warganet. Banyak yang merasa geram dan tidak habis pikir dengan tindakan pelaku yang tega mencuri di rumah ibadah.

"Muka lu udh ketahuan bang, ga guna mw dirusak juga," tulis akun rn.frzi sebagai contoh komentar yang banyak bermunculan. Sentimen serupa juga diungkapkan oleh warganet lainnya yang merasa tindakan pelaku sangat tidak terpuji.

Selain merugikan secara materi, aksi pencurian kotak amal ini juga dinilai telah mencoreng nilai-nilai keagamaan. Kotak amal biasanya digunakan untuk kepentingan sosial atau keagamaan, sehingga tindakan pencurian ini dianggap sebagai tindakan yang sangat tidak bermoral.

Hingga saat ini, pihak kepolisian setempat belum memberikan keterangan terkait kasus pencurian tersebut. Namun, diharapkan dapat segera bertindak untuk menangkap pelaku dan memberikan efek jera.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network