Lagu A Rafiq Milikku Ternyata Lagu Religi Pujian untuk Nabi Muhammad SAW

Mada Mahfud
Lagu berjudul Milikku yang dibuat dan dinyanyikan legenda dangdut A Rafiq ternyata lagu religi sebagai pujian kepada Nabi Muhammad SAW. Foto: Screen shoot kanal Youtube SKI Record

DEPOK, iNews Depok.id – Lagu berjudul Milikku yang dibuat dan dinyanyikan legenda dangdut A Rafiq ternyata lagu religi sebagai pujian kepada Nabi Muhammad SAW.

Keyakinan tersebut disampaikan sejumlah netizen dalam kolom komentar di kanal YouTube SKI Records yang memutar lagu Milikku dengan suara merdu A Rafiq.

Lagu tersebut diunggah 4 tahun lalu, dan telah ditonton lebih dari 900 ribu. Komentar pun mengalir hingga kini.

”Lagu ini sebenarnya lagu religi yg mengagungkan Nabi Muhammad SAW, coba cermati baik,"  tulis pemilik akun @faishalakbar... yang menulis 13 hari lalu.

”Ternyata lagu ini yang dimaksud adalah Nabi Muhammad,” tulis akun @user_ue....sehari lalu.

Ini dia penggalan lirik lagu Milikku karya A Rafiq:

”Jangan, jangan samakan dia dengan yang lain
Bibirnya yang merah dan senyumnya menawan
Rambutnya terurai, hitam dan bergelombang
Dialah milikku, tempat berkasih sayang
Milikku seorang

Bagaimanakah aku tak merasa bangga
Orangnya ramah tamah berbudi bahasa
Tiap yang melihat pasti memujinya
Dan berkata tiada lagi duanya
Oh, sungguh beruntung, aku bahagia”

Profesor Quraish Shihab dalam tayangan YouTube Najwa Shihab bertajuk Mengenali Sosok dan Pribadi Nabi Muhammad menyebut ciri-ciri Nabi Muhammad rambutnya hitam dan bergelombang terurai sampai ujung telinga.

Soal budi pekerti, Nabi Muhammad SAW dikenal memiliki akhlak mulia. Hal tersebut dicantum di Al Quran Surat Al-Qalam ayat 68 yang artinya: "Sesungguhnya engkau (Muhammad) berada di atas akhlak yang agung."

A Rafiq lahir di Semarang, kemudian memulai karir di Surabaya dan berlanjut ke Jakarta. Rumahnya di Sukmajaya Depok diubah menjadi RS Citra Arafiq yang misinya untuk menolong banyak orang.

A Rafiq tak hanya sukses dengan kariernya tetapi juga sukses dalam membesarkan anak-anaknya. A Rafiq memiliki 5 anak yaitu Faresh Al Fouz, Fadia Arafiq, Fahd Arafiq, Fairuz Arafiq, dan Farabi El Fouz A Rafiq.

Putra bungsunya, Farabi El Fouz A Rafiq berkiprah di dunia kedokteran dengan menjadi dokter spesialis anak. Farabi juga sukses berkarier di dunia politik dengan menjadi Ketua DPD Golkar Depok dan kini menjabat anggota DPRD Jawa Barat dari dapil Kota Depok-Kota Bekasi.

Istrinya, dr Ririn Farabi Arafiq maju menjadi calon wakil wali kota Depok berpasangan dengan Imam Budi Hartono (Imam-Ririn) di Pilkada Depok 2024.

Kiprah dr Ririn, menyusul anak dan menantu A Rafiq lainnya yang sudah terlebih dulu merambah dunia politik seperti Fahd Arafiq yang menjadi Ketua DPP Partai Golkar Bidang Ormas, Ranny Fahd Arafiq (menantu) Anggota DPR RI, dan Fadia Arafiq yang menjadi Bupati Pekalongan.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network