IJTI-Pokja Wartawan Depok Raih Juara Umum di Journalist Fest 2024

Buyung Achdian
Tim IJTI-Pokja Wartawan Depok di ajang Journalist Fest 2024. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.idIJTI - Pokja Wartawan Depok berhasil meraih Juara Umum pada ajang Journalist Fest 2024 yang diselenggarakan oleh Jurnalis Indonesia Peduli (JIP). Kegiatan ini berlangsung di Taman Pemuda Pratama, Beji, Depok, Jawa Barat.

Pokja Wartawan Depok keluar sebagai Juara Umum setelah mengumpulkan skor tertinggi di antara peserta lainnya. Skor tersebut diperoleh dari prestasi gemilang di dua cabang olahraga, yaitu peringkat kedua dalam kompetisi tenis meja dan paintball.

Kemenangan ini disambut antusias oleh anggota Pokja Wartawan Depok, yang merasa bangga bisa mengharumkan nama Depok di ajang bergengsi tersebut. Selain sebagai ajang kompetisi, Journalist Fest 2024 juga menjadi sarana silaturahmi dan memperkuat solidaritas antarjurnalis dari berbagai daerah.

Rizki Tri Ruspanji, Ketua IJTI - Pokja Wartawan Depok yang akrab di sapa Iyungrizki, mengatakan bahwa juara umum ini menambah motivasi untuk meningkatkan keterampilan lain di luar kerja jurnalistik.

"Kami sangat bersyukur dan bangga dengan hasil ini. Semoga di event selanjutnya, kami bisa terus berprestasi dan mempertahankan gelar juara umun ini," ujarnya.

Ajang Journalist Fest 2024 sendiri merupakan acara tahunan yang diikuti oleh berbagai komunitas jurnalis dari seluruh Indonesia, dengan tujuan untuk mempererat persaudaraan dan meningkatkan kemampuan dalam berbagai bidang, termasuk olahraga.

Abdul Rosyid ketua umum JIP, menyampaikan, tujuan utama digelarnya Jurnalis Fest bukan soal perlombaan atau besarnya hadiah yang mencapai Rp 25 juta. 

Abdul rosyid, Jurnalis MNC yang lebih dikenal dengan ocid itu juga mengatakan

Tujuan utama Jurnalis Fest adalah silaturahmi dan mempersatukan para jurnalis yang tergabung dan komunitas dan forum.

"Tujuan sederhananya cuma silaturahmi antar jurnalis, tapi kita kemas dengan perlombaan yang seru," ujar Ocid.

Dalam kegiatan yang didukung PLN Indonesia Power, APP, BPJS Ketenagakerjaan, TA Pro dan Pemerintah Kota Depok itu, Jurnalis Fest 2024 diikuti ratusan jurnalis dari 10 forum wartawan.

Mereka di antaranya tergabung dalam wadah Kelompok Kerja (Pokja) Bogor, Jurnalis Fishing Indonesia, Jurnalis MTB, Jurnalis Cross, Jurnalis MNC, Jurnalis Bekasi, Kontributor Jakarta, IJTI-Pokja Wartawan Depok, Jurnalis Spin, dan Nendia Media.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network