Puluhan Atlet Depok Siap Bersaing di PON XXI, Targetkan Prestasi Terbaik

Rivalino
Acara Pelepasan atlet Kota Depok yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut, di Gedung KONI Depok. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id -  Sebanyak 30 atlet asal Kota Depok akan berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara pada 8-20 September 2024. Para atlet ini akan bergabung dengan kontingen Jawa Barat dan berkompetisi di 14 cabang olahraga.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, Herry Suprianto, saat melepas kontingen atlet di Gedung KONI Depok, Jumat (23/8/2024).

"Target kita adalah yang terbaik. Kita tahu persaingan di tingkat nasional sangat ketat, apalagi di Jawa Barat sendiri. Banyak atlet potensial yang bermunculan," ujar Herry.

Ia menambahkan bahwa prestasi atlet Depok di PON XX Papua lalu cukup membanggakan. Oleh karena itu, diharapkan pada PON XXI ini prestasi tersebut dapat ditingkatkan.

"Meskipun tidak ada target khusus yang ditetapkan di tingkat kota, kami optimis atlet Depok dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi Jawa Barat," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Depok, Eko Herwiyanto, turut mengapresiasi peningkatan jumlah atlet Depok yang lolos ke PON.

"Di PON Papua lalu, hanya ada 13 atlet Depok yang berlaga. Kini, jumlahnya meningkat menjadi 30 atlet. Ini menunjukkan adanya peningkatan pembinaan atlet di Kota Depok," kata Eko.

Eko berharap dengan peningkatan jumlah atlet ini, prestasi Kota Depok di kancah olahraga nasional juga semakin meningkat.

"Kami akan terus mendukung dan memberikan fasilitas yang terbaik bagi para atlet Depok agar mereka dapat meraih prestasi yang membanggakan," tegasnya.

Para atlet Depok yang akan berlaga di PON XXI ini telah menjalani pemusatan latihan (TC) yang intensif untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi. Mereka diharapkan dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kota Depok di kancah nasional.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network