Viral 'Peringatan Darurat' Dan Garuda Biru di Medsos, Ini Maknanya!

Tama
Simbol 'Peringatan Darurat' dengan Garuda berlatarbelakang biru menjadi tren di media sosial. Foto: Tangkapan Layar

DEPOK, iNewsDepok.id - Viral di media sosial (medsos) yang tengah diramaikan dengan unggahan gambar garuda berlatar warna biru bertuliskan “Peringatan Darurat". Sejumlah artis, pegiat sosial dan sejumlah jurnalis mengunggah gambar tersebut.

Pantauan iNews Depok, Rabu, (21/8/2024), banyak warganet yang mengunggah gambar garuda tersebut di berbagai kanal media sosial.

Beberapa selebgram dan influencer seperti Pandji Pragiwaksono, Bintang Emon dan Joko Anwar juga turut serta membagikan unggahan tersebut. Bahkan Najwa Shihab juga turut membagikan unggahan tersebut.

Diketahui, gambar peringatan darurat tersebut merupakan bentuk respon kekecewaan masyarakat terhadap putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang berusaha dijegal oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Masyarakat menilai, DPR RI akan menabrak regulasi yang sudah ditetapkan MK.

Seperti diketahui, DPR RI menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan RUU Pilkada menjadi undang-undang besok Kamis (22/8/2024). RUU Pilkada baru disahkan tingkat pertama oleh Baleg DPR RI.

Wakil Ketua Baleg DPR RI Achmad Baidowi mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat kepada pimpinan DPR RI untuk menjadwalkan rapat paripurna guna mengesahkan RUU Pilkada.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network