Deklarasi Relawan Depok Bersatu, Fokus Kembangkan SDM Depok

Iyung Rizki
Organisasi kepemudaan Relawan Depok Bersatu (RDB) secara resmi dideklarasikan bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id - Organisasi kepemudaan Relawan Depok Bersatu (RDB) secara resmi dideklarasikan bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

RDB didirikan para pemuda di 11 kecamatan di Kota Depok. Ketua umum RDB, Iwen Chava mengatakan RDB fokus pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Depok. 

"Membantu para pemuda untuk mengasah keterampilan dan pengetahuan mereka, sehingga mereka bisa menjadi agen perubahan yang tangguh dan inovatif," kata Owen Chava. 

Iwen menegaskan, deklarasi ini bukan hanya sebuah pernyataan, tetapi sebuah komitmen bersama untuk terus melangkah maju, membangun Depok yang lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera. 

“Organisasi ini nantinya menjadi salah satu ruang bagi para pemuda di 11 kecamatan di Kota Depok untuk berperan aktif diberbagai bidang, ekonomi, sosial, politik dan budaya melalui berbagai program unggulan yang digagas RDB.” jelas Iwen.

Dengan semangat kemerdekaan yang mengalir dalam diri setiap anggota, RDB siap menjadi ujung tombak perubahan positif di Kota Depok, membawa kota ini menuju masa depan yang gemilang.

“Kita sangat menyadarai, bahwa partisipasi aktif para pemuda sangatlah dibutuhkan untuk membangun Kota Depok, RDB tidak hanya sekadar organisasi, tetapi juga sebuah wadah bagi pemuda Depok untuk bersinergi, berbagi ide, dan bersama-sama berkontribusi dalam mewujudkan Depok yang lebih maju dan sejahtera.” terangnya. 

Hal senada juga disampikan Sekjen RDB, Khairul Anwar. Ia menyebut saat ini para pengurus RDB tengah menyiapkan berbagai strategi dan langkah-langkah guna memberikan wadah bagi para pemuda yang ada di kota Depok untuk dapat bersama sama berperan aktif membangun kota Depok.

“Saat ini kita fokus menjadikan RDB sebagai wadah bagi para pemuda yang ada di 11 kecamatan dikota Depok untuk Bersama sama membangun Kota Depok,” jelas Khairul.

Ditengah perhelatan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok 2024, RDB tidak menampik akan ikut berkontribusi, namun dijelaskan Iwen, pihaknya saat ini masih fokus pada penguatan internal organisasi dan belum berafiliasi ke salah satu pasangan calon.

“Kita tidak menapik, nantinya RDB akan berkontribusi di perpolitikan Kota Depok, Politik sangat dinamis, namun hingga kini, kita belum memutuskan akan mendukung salah satu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok yang ada saat ini,” jelas Iwen.

 Meski masih terhitung baru, RDB telah memiliki kepengurusan disetiap kecamatan yang ada di Kota Depok dengan jumlah anggota hingga ratusan orang.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network