YKI Suguhkan ‘NURANIKU-PERJUANGANKU’ untuk Tingkatkan Kesadaran Terhadap Kanker Melalui Musik

Novi
Ki-ka: Poppy Hayono Isman, Muhamad Reza Irawan, Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, SpPD-KHOM, FINASIM, FACP., dan Pratiwi Astar (Humas YKI sebagai Moderator). Foto: Emerson PR

JAKARTA, iNews Depok.id - Musik memiliki kekuatan untuk menyembuhkan. Melalui musikal "Nuraniku-Perjuanganku", Yayasan Kanker Indonesia ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap penderita kanker dan memberikan dukungan moral bagi mereka.

Ya, sebanyak 205 survivors, dokter, pengurus, tokoh masyarakat, sukarelawan, pemerhati, dan artis, akan bersinergi meningkatkan kesadaran masyarakat akan kanker. Acara ini adalah bukti nyata bahwa kita bisa bersama-sama melawan kanker. Melalui musik, kita bisa menginspirasi dan memberikan semangat bagi para penyintas.

Untuk kedua kalinya, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) akan mempersembahkan Pergelaran Musikal ‘NURANIKU-PERJUANGANKU’, sebuah kolaborasi lintas usia dan latar belakang, dengan tujuan utama meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kanker melalui karya seni musik.  

Pergelaran Musikal NURANIKU-PERJUANGANKU karya Poppy Hayono Isman, Maya Djamhari Sirat, dan Ivan Djokomono, akan digelar pada Selasa, 20 Agustus 2024 pukul 19.00 WIB di The Ballroom at Djakarta Theatre, Thamrin, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia, Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, SpPD-KHOM, FINASIM, FACP menyatakan, “Kami sangat senang dapat menghadirkan Pergelaran Musikal NURANIKU-PERJUANGANKU untuk kedua kalinya, kali ini secara LIVE, yang melibatkan lebih dari 200 pemeran dari lintas generasi dan latar belakang, serta genre yang berbeda, pertanda meningkatnya kepedulian masyarakat terhadap penanggulangan kanker.”

Prof. Aru Sudoyo menjelaskan bahwa musik merupakan bahasa universal yang dapat diterima berbagai kalangan, terlebih musik dapat menenangkan, menyemangati, menginspirasi, bahkan  dapat menyembuhkan dan sebagai support pada saat seseorang menjalani kerasnya terapi. 

“Bagi penyandang kanker, termasuk keluarga, kerabat, dan orang-orang di sekelilingnya, musik dapat menjadi sebuah oase di tengah perjalanan pengobatan yang penuh tantangan,” tutur Prof. Aru dalam kesempatan konferensi pers Pergelaran Musikal “NURANIKU-PERJUANGANKU” pada Selasa, 13 Agustus 2024 di Kantor Pusat Yayasan Kanker Indonesia, Jl. Dr. GSSJ Ratulangi No.35, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.  

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network