Arifin Panigoro Tutup Usia, Jenazah Akan Dibawa ke Rumah Duka

Tim iNews
Arifin Panigoro. Foto: Forbes

JAKARTA, iNews.id - Pengusaha pemilik PT Medco Energi Internasional Tbk., Arifin Panigoro meninggal dunia di usia 76 tahun, pada Minggu (27/2/2022) pukul 02.29 PM waktu Rochester, Minneapolis, Amerika Serikat atau Senin (28/2/2022) pukul 03.29 WIB waktu Indonesia.

Sebelumnya, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Arifin Panigoro sempat dirawat di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat. Belum diketahui penyebab Arifin Panigoro meninggal dunia. Jenazah akan dibawa ke rumah duka di Jalan Jenggala I, Jakarta.

Melalui keterangan resminya, Senin (28/2/2022), Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk, Hilmi Panigoro yang merupakan adik kandung dari Arifin Panigoro mengucapkan bela sungkawa sekaligus pernyataan terima kasih atas segala jasa dari beliau dan meminta maaf jika ada kekhilafan selama almarhum beraktivitas.

"Kami keluarga besar Bapak Arifin Panigoro dan Medco Group berterima kasih atas bantuan dari semua pihak dan pekerja atas dukungan dan doa selama beliau dirawat. Mohon dimaafkan apabila ada kekhilafan selama beliau beraktivitas selama ini," ujar  Hilmi.  

Arifin Panigoro merupakan orang terkaya Indonesia urutan ke-47 versi Forbes. Pengusaha berdarah Gorontalo ini dijuluki sebagai ‘raja minyak Indonesia’.

Arifin Panigoro, pemilik PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) memiliki kekayaan sebesar US$550 juta atau setara Rp7,86 triliun (kurs Rp14.300 per US$).

PT Medco Energi Internasional Tbk memulai usaha dengan mengakuisisi Tesoro di Kalimantan Timur. Tesoro merupakan nama perusahaan yang menjalankan produksi minyak bumi sebelum Medco.

Sebagai informasi, hingga saat ini kondisi kawasan di rumah duka di kawasan Griya Jenggala – Jl. Jenggala 1 No. 2 terpantau masih belum terlihat adanya pelayatan, namun terpantau sudah berjejeran sejumlah karangan bunga dari berbagai tokoh dan juga perusahaan.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network