Libatkan Masyarakat, Kajari Depok Sebut Urban Farming Inisiatif Kodim Bisa Kurangi Kriminalitas

Rivalino/Mada Mahfud
Kajari Depok, Silvia Desty Rosalina Kajari Depok saat mengunjungi panen raya bawang merah di lahan urban farming Kodim Depok, Sukmajaya, Senin (12/08/2024). Foto: iNews Depok/Rivalino

DEPOK, iNews Depok.id - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok, Silvia Desty Rosalina menyebut program urban farming inisiatif Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok berdampak positif secara luas termasuk mengurangi angka pengangguran dan kriminalitas karena melibatkan masyarakat luas. 

Hal tersebut disampaikan Kajari Depok saat mengunjungi panen raya bawang merah di lahan urban farming Kodim Depok, Sukmajaya, Senin (12/08/2024).

"Ini kegiatan yang sangat baik, khususnya di Kota Depok. Karena inisiatif dari Pak Dandim, selain memanfaatkan lahan tidur, tentu dengan adanya penanaman bawang pasti dia mendukung kegiatan ketaganan pangan," ujarnya.

Silvia Desty Rosalina mengagumi kualitas bawang merah yang dihasilkan. "Bagus banget bawangnya, bibit unggul, besar-besar (hasil panennya). Jadi kalau bisa kita memanfaatkan lahan tidur secara maksimal agar bisa memenuhi kebutuhan bawang di Kota Depok," ujar Silvia.

Kajari Depok menyebut program urban farming tidak hanya berdampak pada ketahanan pangan, tetapi juga memiliki implikasi sosial yang luas. Dengan melibatkan masyarakat dalam kegiatan pertanian, akan dapat mengurangi tingkat kriminalitas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih produktif dan memiliki penghasilan tambahan. Selain itu, juga dapat mempererat tali silaturahmi antar warga," tambah Silvia.

Panen raya bawang merah ini juga dihadiri oleh Pangdam Jaya, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Mohamad Hasan, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network