Borneo FC Lanjutkan Rekrutan Pemain Asing Hadapi Liga 1 2024/2025

Gabriel Arti Kunanto
Foto: Instagram/borneofc.id

DEPOK, iNewsDepok.id - Borneo FC Samarinda telah melengkapi jajaran pemain asing mereka dengan mendatangkan Lucas Salinas dan Mariano Peralta. Keduanya bergabung dengan tim hanya empat hari sebelum pertandingan perdana mereka di BRI Liga 1 2024/2025.

Dengan tambahan Salinas dan Peralta, Borneo FC kini memiliki total delapan pemain asing dalam skuad mereka. Sebelumnya, tim asuhan Pieter Huistra telah diperkuat enam pemain asing lain, yaitu Kei Hirose, Christophe Nduwarugira, Berguinho, Ronaldo Rodrigues, Leo Gaucho, dan Gabriel Furtado.

Borneo FC sebelumnya tampil tanpa kekalahan di turnamen pramusim Piala Presiden 2024, namun harus mengakui keunggulan Arema FC setelah kalah dalam adu penalti di final. Performa yang ditunjukkan pada ajang tersebut menjadi bahan evaluasi dalam mempersiapkan tim untuk berlaga di Liga 1.

"Manajemen dan tim pelatih terus melakukan evaluasi sepanjang sesi pramusim, termasuk menilai kesiapan tim selama berkiprah di Piala Presiden 2024, setelah diskusi panjang, disepakati untuk memperkuat lini serang. Nama Lucas Salinas dan Mariano Peralta yang kemudian menarik minat tim pelatih dari beberapa pemain yang dipelajari profilnya," tulis pernyataan resmi klub, seperti dikutip Kamis (8/8/2024).

Lucas Salinas, gelandang serang serba bisa yang juga dapat bermain sebagai penyerang sayap, diharapkan dapat memberikan kreativitas dan kemampuan dalam menciptakan peluang, memberikan assist, serta mencetak gol bagi Borneo FC.

Sementara itu, Mariano Peralta, yang untuk pertama kalinya meninggalkan Amerika Latin, siap beraksi sebagai penyerang tengah dan gelandang sayap. Kedua pemain diharapkan dapat menambah kekuatan tim dan memberikan penampilan terbaik dalam menghadapi lawan-lawan di BRI Liga 1 2024/25.

"Kedatangan Lucas dan Mariano pun melengkapi kuota asing Borneo FC Samarinda. Manajemen berharap keduanya dapat segera beradaptasi dengan tim, dan secepatnya dapat membela Pesut Etam di lapangan pertandingan," imbuhnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network