Cara Kerja Mata Elang di Depok: Keroyokan 18 Orang dan Ada Kode Khusus

Mada Mahfud
Cara kerja mata elang di Depok, ruas di Jalan Raya Bogor di perbatasan Cimanggis dan Tapos menjadi favorit mata elang memburu mangsa. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

Obet mengungkapkan para mata elang ini menggunakan motor matic dengan masing-masing berboncengan. Masing-masing tim saling berkoordinasi untuk memburu mangsa atau ada hal lain.

"Mereka pakai motor matic, tak ada plat nomor di bagian belakang, tak pakai helm pula," tambah Obet.

Dawir, bukan nama sebenarnya, mengungkapkan mata elang memiliki kode khusus. Begitu mereka mendengar kode itu, mata elang langsung berhamburan ke jalan mengejar mangsanya.

"Kodenya itu hp bunyi seperti alarm...keras kedengaran...tit..tit..tit...tiiiiiiiiit," seperti itu Bang, ucap Dawir yang kerap nongkrong di Jalan Raya Bogor.

Kode itu, kata Dawir, otomatis muncul di hp mata elang ketika motor incaran melintas. "Saya juga kagak paham, mungkin sudah ditandai nomor polisi motor itu atau hp pengendara kepantau gps. Pokoknya canggihlah itu Bang,"  ucap Dawir.

Sesudah mendengar bunyi alarm di hp bahwa motor incarannya lewat,  4 mata elang dengan 2 motor langsung mengejar dan memepet korbannya. Mata elang yang lain mengawasi dan berjaga-jaga.

"Biasanya korban akan menyerah setelah dibentak-bentak mata elang. Mata elang menyeramkan, korban biasanya takut. Motor jadinya di bawa mata elang," ungkap Dawir.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network