Soft Launching Paslon Imam-Ririn, Optimis Menang di Pilkada Depok 2024 dengan Raih Suara 70 Persen

Mada Mahfud
Golkar dan PKS menggelar soft launcing paslon Imam-Ririn di Situ Rawakalong Cimanggis Depok untuk berlaga dalam Pilkada Depok 2024. Foto: Mada Mahfud

DEPOK, iNews Depok.id - Koalisi Golkar-PKS soft launching pasangan calon Pilkada Depok 2024 Imam-Ririn. Mereka optimis meraih suara 70 persen untuk menang dan menduduki kursi wali kota dan wakil wali kota Depok. 

Soft launcing Imam-Ririn berlangsung di Situ Rawakalong, Cimanggis, Depok, hari ini Rabu  (7/8/2024). Dalam soft launcing ini Imam-Ririn menebar 1500 bibit ikan mas ke Situ Rawakalong. 

Hadir tokoh Golkar dan PKS Kota Depok. Dari Golkar dr Farabi El Fouz Arafiq, dr Ririn Farabi Arafiq, Didin Saprudin, Tajudin Tabri, Nurdin Al Ardisoma dan tokoh Golkar lainnya. 

Juga hadir Ketua DPP Partai Golkar Bidang Ormas Fahd Arafiq dan Anggota DPR RI terpilih Ranny Fahd Arafiq. 

Sedangkan dari PKS, hadir Imam Budi Hartono, TM Yusufsyah Putra dan para politisi PKS lainnya. Juga hadir jubir DPP PKS, Muhammad Kholid. 

Imam Budi Hartono mengungkapkan soft launching untuk memberi kepastian bahwa Golkar dan PKS memang mengusung Imam-Ririn. "Ada pertanyaan di masyarakat benar tidak PKS-Golkar berkoalisi, dengan soft launching ini kita tegaskan bahwa PKS Golkar berkoalisi mengusung Imam-Ririn," kata Imam. 

Imam menambahkan setelah soft launching, deklarasi Imam-Ririn direncanakan berlangsung 24 Agustus 2024. Rencana awal tanggal 18 Agustus ditunda karena masyarakat masih merayakan HUT Kemerdekaan RI. 

Mengenai lokasi launching di Situ Rawakalong, dr Ririn menyatakan paslon Imam-Ririn mengusung konsep pembangunan yang berwawasan lingkungan. 

"Agar pembangunan berkelanjutan termasuk di bidang pendidikan dan kesehatan, pembangunan Kota Depok harus berwawasan lingkungan," kata dr Ririn yang selama ini dikenal sebagai Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) Kota Depok

Optimis Menang dengan Suara 70 Persen

Dalam soft launching, paslon Imam-Ririn mengungkapkan optmisme mereka menang dengan perolehan suara 70 persen. 

Imam Budi Hartono mengaku tak asal bicara. Menurutnya dalam survei Juli 2024, Imam-Ririn mengantongi angka 67 persen. 

"Kalau 70 persen berarti tinggal 3 persen lagi. Kalau 80 persen, berarti kurang 13 persen," cetus Imam. 

"Sudah ada 200 komunitas masyarakat yang mendukung Imam-Ririn. Jumlah ini akan terus bertambah," imbuh Imam. 

Ririn juga optimis target 70 persen bisa diraih. Menurutnya mesin PKS dan Golkar terus bergerak untuk memperkenalkan Imam-Ririn ke masyarakat. 

"Golkar dan PKS memiliki program pemeriksaan kesehatan gratis ke masyarakat sekaligus kami Imam-Ririn memperkenalkan diri dengan turun langsung ke tiap RT-RW," kata dr Ririn. 

Fahd Arafiq Optimis Imam-Ririn Raih 80 Suara

Sementara itu Ketua DPP Golkar Bidang Ormas, Fahd Arafiq justru optimis Imam-Ririn mampu mengantongi suara 80 persen di Pilkada Depok 2024.

Ia menyatakan baik Golkar dan PKS memiliki kesamaan dengan mesin partai yang hidup dan terus bergerak. 

"Mestinya 70 persen akan terlampaui, saya optimis 80 persen," kata Fahd. 

Fahd mengungkapkan akan turun langsung memperkenalkan Imam-Ririn ke masyarakat Depok mulai September 2024.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network