Semester I 2024, Indonesia Infrastructure Finance Catatkan Pertumbuhan Laba 75,6%

Sazili M
PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) mencatatkan pertumbuhan laba bersih pada semester I 2024 sebesar Rp67,1 miliar. Foto: ist

Selain itu, perseroan juga menerima peringkat kredit BBB di tataran global dari Fitch Ratings, dengan peringkat ESG global berada pada peringkat 2 dari Sustainable Fitch. 

Pada bulan Juli 2024, perseroan meraih sejumlah penghargaan internasional, antara lain Asian Banking Finance (ABF) Awards 2024 kategori "Innovative Deal of the Year - Indonesia" dan "Sustainability Bond of the Year - Indonesia".

Selain itu, perseroan juga mendapatkan The Asset Triple A Sustainable Infrastructure Awards 2024 kategori “Renewable Energy Deal of The Year” dan “Hydro & Water Deal of The Year”. Sejumlah penghargaan tersebut menjadi bukti komitmen perseroan dalam mendukung pembangunan infrastruktur berkelanjutan di Indonesia.

PT Indonesia Infrastructure Finance adalah lembaga keuangan swasta non-bank yang bergerak dalam pembiayaan infrastruktur dan layanan konsultasi. 

IIF didirikan pada 15 Januari 2010 atas inisiatif Pemerintah Republik Indonesia – Kementerian Keuangan Republik Indonesia bersama dengan World Bank, Asian Development Bank (ADB), dan lembaga multilateral lainnya.

Dalam menjalankan usahanya, IIF menerapkan praktik terbaik berdasarkan standar internasional dalam memberikan kredit, tata kelola perusahaan, dan standar perlindungan sosial dan lingkungan untuk memastikan keberlanjutan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network