Inilah Tren Fashion Lokal yang Akan Membuatmu Terlihat Berbeda

Mikail
Wajib punya! 5 item fashion lokal yang lagi viral di Shopee. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.idFashion menjadi salah satu kategori yang banyak diminati di platform belanja online saat ini. Perputaran tren fashion tidak hanya memanjakan konsumen saat berbelanja, tetapi juga menjadi peluang bagi pelaku usaha untuk terus berkreasi dan menciptakan inovasi produk.

Hal ini pula yang menjadi semangat tersendiri bagi pelaku usaha lokal dalam memajukan industri fashion di Indonesia, dimana peluang yang dilahirkan oleh tren tersebut dimanfaatkan para pelaku usaha lokal untuk terus memperkuat potensi dan unjuk gigi menunjukan bahwa kualitas produk lokal dapat bersaing di pasar global.

Sebagai platform e-commerce, Shopee, terus berkomitmen untuk tidak hanya menghadirkan wadah yang memudahkan para penggunanya dalam mengakses ragam produk lokal, tetapi juga menghadirkan inovasi dan inisiatif yang dapat mendukung UMKM dan brand lokal untuk terus memperkuat potensinya.

Daniel Minardi, Director Business Partnership Shopee Indonesia menyampaikan, “Hingga saat ini, produk lokal dari berbagai kategori semakin menunjukan perkembangan yang signifikan, salah satunya pada dunia fashion. Mulai dari kreativitas yang dihasilkan dari produk-produk inovatif hingga kolaborasi yang semakin meningkatkan daya tarik industri lokal. Melalui hal tersebut, Shopee terus berupaya untuk memberikan kemudahan dengan menghadirkan ragam produk yang dapat memenuhi masing-masing preferensi pengguna. Tidak hanya itu, di saat yang sama, Shopee berharap hadirnya promo hingga fitur-fitur yang dihadirkan, dapat terus mendorong kreativitas, inovasi dan keberlanjutan bagi UMKM dan brand lokal.”

Tren baru terkadang memang membawa angin baru dan segar, tetapi saat ini banyak juga tren masa lalu yang kembali diminati dengan sedikit sentuhan modern.  Salah satunya seperti, gaya vintage dan retro yang kembali populer dengan tambahan elemen kontemporer, atau streetwear yang semakin digemari karena fleksibilitas dan kenyamanannya.

Perputaran tren ini menciptakan banyak peluang bagi industri lokal untuk terus berkembang dan berinovasi. Lalu, apa sajakah tren yang sedang banyak diminati saat ini?

  1. Basic T-Shirt ala Tahun 2000-an

Basic T-Shirt, terutama dalam bentuk crop tops dan gaya ala tahun 2000-an, kini kembali menjadi tren fashion yang sangat digemari. Kaos simpel ini dengan berbagai jenis style atau gaya, seperti kaos dengan potongan yang lebih pendek di bagian pinggang, kaos oversize polos hingga kaos tanpa lengan yang pas di badan. Jenis pakaian ini sedang banyak diminati, karena tidak hanya menawarkan kenyamanan, tetapi juga memberikan tampilan yang modis. Gaya ala tahun 2000-an membawa nuansa nostalgia, mengingatkan kita pada era fashion yang penuh dengan kesan santai namun tetap keren. Desain yang minimalis dari basic T-Shirts ini memungkinkan mereka untuk menjadi pakaian serbaguna yang dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan.

Basic T-Shirts ini bahkan bisa dikatakan termasuk dalam must-have item yang timeless dalam dunia fashion. Mereka sangat mudah dipadukan dengan berbagai jenis bawahan. Mulai dari jeans, rok, hingga celana high-waisted, semuanya dapat menciptakan tampilan yang menarik dan stylish. Kenyamanan yang ditawarkan oleh bahan kaos ini menjadikannya pilihan favorit untuk sehari-hari. Selain itu, basic T-Shirts dapat menjadi dalaman yang sempurna untuk blazer, menambahkan sentuhan elegan dan profesional pada penampilan. Dengan gaya yang effortless namun tetap trendy, basic T-Shirts ini menjadi pilihan sempurna bagi siapa saja yang ingin tampil modis tanpa usaha yang berlebihan.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network