Sidak Pembangunan SMP Negeri 34, Imam Budi Hartono Bersyukur Harapan Warga Pocin Terwujud

Iyung Rizki
Imam Budi Hartono didampingi Kepala Disrumkim Depok, Dadan Rustandi dan Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi sidak pembangunan SMP Negeri 34 Depok. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melakukan sidak proyek pembangunan SMP Negeri 34 di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Rabu (24/07/24). 

Dalam sidak, Imam didampingi Kepala Disrumkim Depok, Dadan Rustandi dan Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi. 

Warga Kelurahan Pondok Cina atau Pocin menginginkan dibangunnya SMP Negeri 34. Sejak sistem zonasi diberlakukan sejumlah lulusan Sekolah Dasar (SD) di Pocin kesulitan masuk SMP Negeri.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersyukur, pada tahun ini dapat mewujudkan permintaan warga Pocin.

"Ini juga merupakan permintaan warga Pondok Cina sudah lama untuk mendapatkan SMP Negeri. Alhamdulillah tahun ini kita sudah dipenuhi, InsyaAllah tahun 2025 mereka sudah siap sekolah di sini," kata Imam. 

Imam membeberkan pada tahun ini terdapat 3 SMP Negeri yang dibangun. Selain SMP Negeri 34, juga ada SMP Negeri 32 di Sukmajaya dan SMP Negeri 13 di Limo.

Wakil Wali Kota Depok menegaskan tekad Pemkot Depok menghadirkan SMP Negeri di tiap kelurahan. Tujuannya, agar, anak-anak Depok tidak perlu jauh-jauh mengakses layanan pendidikan, tetapi bisa didapatkan di sekitar lingkungan rumahnya.

"Insya Allah, warga Depok bisa menikmati sekolah dekat dari lingkungannya," ujarnya.

Dalam membangun sekolah negeri khususnya tingkat SMP terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi. 

"Untuk membangun sekolah negeri, diperlukan minimal luas tanah tertentu. Di sekitar Margonda, sulit mencari lahan besar yang sesuai dengan anggaran APBD," jelas Imam. 

SMP Negeri 34 Depok berdiri di atas lahan sekitar 4.000 meter persegi. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network