Detik-Detik Menegangkan Kebakaran Gereja di Depok, Kerugian Capai Ratusan Juta!

Rivalino
Situasi kebakaran gereja di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Cisalak, Sukmajaya, Depok. (Foto: iNews Depok/Damkar)

DEPOK, iNews Depok. id - Kebakaran dahsyat melanda sebuah gereja di Jalan Raya Jakarta - Bogor, Cisalak, Sukmajaya, Depok, pada Selasa malam (23/7/2024). Api yang diduga berasal dari korsleting listrik ini melahap habis bangunan gereja seluas 150 meter persegi, mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Detik-detik menegangkan terjadi saat api mulai berkobar sekitar pukul 19.50 WIB. Petugas pemadam kebakaran dari Mako GDC, UPT Cimanggis, UPT Tapos, dan Pos Merdeka dengan total 20 personel bergegas menuju lokasi setelah menerima laporan.

"Tim tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 20.10 WIB dan langsung melakukan proses pemadaman api," kata Kabid Operasional Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Damkar Kota Depok, Bambang, dalam keterangannya kepada iNews Depok.

Upaya pemadaman api tidak mudah. Petugas damkar harus berjibaku selama hampir dua jam untuk menjinakkan kobaran api yang kian membesar. Baru pada pukul 22.10 WIB api berhasil dikendalikan dan dinyatakan padam total 30 menit kemudian.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah akibat kerusakan bangunan dan perlengkapan gereja.

"Korban jiwa tidak ada. Untuk kerugian, itu diperkirakan sekitar ratusan juta," jelas Bambang.

Menyikapi kejadian ini, Bambang menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran. Pastikan instalasi listrik di rumah dan tempat ibadah dalam kondisi yang baik dan lakukan pemeriksaan secara berkala.

"Pastikan instalasi listrik dalam kondisi yang baik dan lakukan pemeriksaan secara berkala," tegasnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network