Dalam kesempatan yang sama, Edy Nurmansyah selaku Direktur Bisnis Olenka memaparkan bahwa Indonesia sangat beruntung karena memiliki komoditas kelapa sawit yang berperan penting dan besar bagi perekonomian. Bahkan, tanpa disadari masyarakat Indonesia sudah hidup berdampingan dengan kelapa sawit setiap harinya.
“Kita harus bersyukur karena punya komoditas sawit. Yang familiar adalah minyak goreng dari sawit, padahal penggunaan minyak sawit memiliki turunan yang lebih luas, seperti dalam produk sabun, sampo, deterjen, produk kosmetik, margarin, roti, krimer, susu formula bayi, dan yang lainnya,” kata Edy Nurmansyah menambahkan.
Ada beberapa peran yang dapat diambil oleh para pengguna media sosial untuk mendukung kelapa sawit Indonesia. Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Liza Natalia selaku salah satu guest star acara SWOT.
Menurutnya, jika menemukan banyak informasi negatif tentang sawit di media sosial, jangan langsung percaya dan perlu dicari tahu dulu kebenarannya. Informasi-informasi tentang sawit yang kredibel dan terpercaya itu bisa ditemukan di banyak jurnal penelitian atau buku-buku.
Rangkaian acara Sawit on Town (SWOT) juga meliputi Sawit Healthy Exercise, yakni zumba yang dipandu oleh Brand Ambassador Zumba Indonesia, Liza Natalia. Foto: Ist
“Teman-teman bisa baca informasi soal sawit yang kredibel salah satunya di website BPDPKS yaitu www.bpdp.or.id atau di akun Instagramnya Olenka News @olenkanews, jadi kalau ada info-info di media sosial yang mengatakan sawit merusak lingkungan, lebih baik kita cari tahu dulu faktanya,” kata Liza.
Rangkaian acara Sawit on Town (SWOT) ini meliputi Sawit Healthy Exercise, yakni zumba yang dipandu oleh Brand Ambassador Zumba Indonesia, Liza Natalia. Selain itu, ada pula Sawit on Stage yang diramaikan oleh Dikta Wicaksono Project, Sumber Rejeki, Derin Project, dan Oki N Friends.
Dengan adanya acara ini, diharapkan masyarakat Indonesia, baik dari generasi X, milenial, gen Z, alpha, hingga masyarakat usia produktif lainnya semakin teredukasi mengenai pemanfaatan minyak sawit dalam kehidupan sehari-hari.
“Melalui kegiatan ini, kami berharap bahwa semangat industri perkebunan kelapa sawit dan semua pelaku yang terlibat turut dirasakan seluruh masyarakat di Indonesia, termasuk masyarakat di perkotaan,” tutup Edy Nurmansyah.
Editor : M Mahfud
Artikel Terkait