Besok, Puluhan Wartawan Siap Ramaikan MPLS SMP Negeri Depok!

Rivalino
Pembukaan MPLS tahun ajaran 2023/2024 di SMPN 11 Depok. (Foto: ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Menyambut tahun ajaran baru 2024/2025, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Polrestro Depok, dan Kodim Depok untuk memeriahkan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di 34 SMP Negeri se-Kota Depok.

Kegiatan MPLS yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 15 hingga 17 Juli 2024, ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah dan berbagai aturan yang berlaku kepada para siswa baru.

PWI Kota Depok mengambil peran penting dalam MPLS tahun ini dengan menerjunkan 24 wartawan profesional yang telah tersertifikasi UKW (Uji Kompetensi Wartawan) dari Dewan Pers. Para wartawan ini akan memberikan materi bertema "Bijak Bermedsos" kepada para siswa baru.

Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah, menjelaskan bahwa keterlibatan PWI dalam MPLS ini merupakan bagian dari program Pengabdian Masyarakat. Tujuannya adalah untuk memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan dengan mendorong siswa agar gemar menulis dan memahami dasar-dasar etika jurnalistik.

"Kami ingin mendorong siswa menjadi pembaca yang kritis dan cerdas dalam berliterasi digital, terutama harus bijak bermedsos," jelas Rusdy, Minggu (14/7/2024).

Selain memberikan materi, MPLS ini juga menjadi kesempatan bagi para wartawan untuk meningkatkan kemampuan berbicara di hadapan publik.

"Nggak gampang jadi guru, nah ini jadi tantangan tersendiri bagi para wartawan," ujar Rusdy.

Disdik Kota Depok berharap dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk PWI Kota Depok, MPLS tahun ini dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi para siswa baru.

"MPLS tahun ini kami libatkan PWI Kota Depok dengan harapan tumbuh budaya positif bagi siswa baru dalam berliterasi digital dan pentingnya memahami etika bermedia sosial. Sekaligus dapat mengembangkan kemampuan menulis siswa," ungkap Sumarno, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMPN Kota Depok.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network