JAKARTA, iNews Depok.id – Indomie, mi instan produksi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood CBP), kembali dinobatkan sebagai "The Most Chosen Instant Noodle Brand in the World" berdasarkan Kantar Brand Foodprint Report Edisi 2024.
Indomie berhasil menempati urutan pertama untuk kategori mi instan berdasarkan pengukuran Consumer Reach Points (CRP) dari studi Kantar Global. Selain itu, Indomie juga dinobatkan sebagai "The Most Chosen FMCG Brand di South East Asia dan Indonesia", serta menjadi "The Most Chosen Food Brand di Indonesia".
Tidak hanya Indomie, produk Indofood CBP lainnya dibawah naungan merek INDOFOOD juga terpilih sebagai "Top Ten Most Chosen FMCG Brand di Indonesia". Merek Indofood hadir lewat produk Indofood Racik, Sambal Indofood, dan Kecap Indofood.
Kantar Brand Footprint merupakan studi komprehensif terhadap merek FMCG di seluruh dunia, termasuk pemeringkatan tahunan The Most Chosen FMCG Brands. Penilaian dilakukan dengan menggunakan pengukuran Consumer Reach Points (CRP), yang didasarkan pada populasi, penetrasi pasar, dan pilihan konsumen, untuk memeringkatkan merek-merek yang paling dipilih di seluruh dunia.
Lingkup studi meliputi 62 negara yang tersebar di 5 benua dan mencakup 76% populasi dunia serta melibatkan lebih dari 42.800 merek yang menjadi pilihan konsumen.
Direktur Indofood CBP, Taufik Wiraatmadja menyampaikan, “Indomie, merek mi instan unggulan kami, sudah melayani konsumen selama 50 tahun dan tersedia di lebih dari 100 negara dengan brand equity yang kuat. Indomie dapat mencapai ini karena kami menyediakan produk berkualitas dengan cita rasa yang unik dan mengikuti tren pasar sehingga dapat memenuhi selera konsumen. Kami terus menyempurnakan dan berinovasi tanpa henti, mengadakan kolaborasi kreatif serta aktivitas menarik yang dapat meningkatkan pengalaman dan relevansi dengan konsumen. Selain itu, kami juga memastikan ketersediaan produk di seluruh saluran distribusi dan perdagangan, baik outlet tradisional maupun modern. Harapannya, Indomie bisa tetap menjadi pilihan utama konsumen Indonesia dan dunia.”
Penyerahan Penghargaan The Most Chosen Brand oleh Kantar Indonesia, diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2024 di Jakarta. Head of Corporate Communications, Stefanus Indrayana yang mewakili Indomie dan manajemen Indofood CBP untuk menerima penghargaan, juga mengungkapkan apresiasinya kepada konsumen Indonesia dan dunia yang menjadikan produk-produk Indofood CBP sebagai pilihannya. “Kami bersyukur dan mengapresiasi konsumen yang telah memilih Indomie dan Indofood sebagai merek-merek kepercayaannya. Ini menjadi motivasi kami untuk terus menghadirkan produk-produk yang berkualitas, sesuai dengan selera dan kesukaan masyarakat Indonesia dan dunia,” ujar Stefanus.
PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (“ICBP”) merupakan salah satu produsen produk konsumen bermerek yang mapan dan terkemuka. Memiliki kegiatan usaha dalam berbagai kategori produk, antara lain mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, serta minuman. Selain itu, juga menjalankan kegiatan usaha kemasan yang memroduksi kemasan fleksibel maupun karton untuk produk-produknya. Menawarkan berbagai pilihan produk makanan dan minuman sebagai solusi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen di segala usia dan segmen pasar, melalui lebih dari 30 merek produk yang terkemuka.
Banyak di antara merek-mereknya memiliki pangsa pasar yang signifikan di Indonesia, didukung oleh kepercayaan dan loyalitas yang mendalam dari para konsumen selama bertahun-tahun.
Secara khusus, Indomie yang merupakan merek mi instan unggulan, telah berkembang menjadi merek internasional dengan kepemimpinan pasar yang kuat hingga ke luar Indonesia.
Kegiatan operasional mereka didukung oleh 60 pabrik yang tersebar di berbagai wilayah utama di Indonesia, sehingga dapat senantiasa dekat dengan para konsumen dan menjamin kesegaran produk.
Mereka memanfaatkan jaringan distribusi PT Indofood Sukses Makmur Tbk (“Indofood”) yang ekstensif guna memenuhi permintaan konsumen di segenap penjuru Nusantara, serta memastikan ketersediaan produk-produk di seluruh channel penjualan secara tepat waktu dan lebih efisien.
Guna melayani permintaan pasar di mancanegara, mereka memiliki lebih dari 20 fasilitas produksi di Malaysia, Afrika, Timur Tengah, dan Eropa Tenggara yang menempatkan ICBP menjadi salah satu produsen mi instan terbesar di dunia. Selain itu, ICBP juga mengekspor berbagai produknya dari Indonesia, sehingga produk mereka hadir di lebih dari 100 negara di dunia.
Editor : M Mahfud
Artikel Terkait