Mimpi Ronaldo: Ingin Bermain Satu Tim dengan Putranya sebelum Pensiun

Gabriel Arti Kunanto
Cristiano Ronaldo dan putranya Cristiano Ronaldo, Jr. Foto Instagram @cristiano

JAKARTA, iNews Depok.id - Cristiano Ronaldo terus bermain hingga 39 tahun. Keinginan terakhirnya adalah mengakhiri karier bersama sang putra, Christiano Ronaldo, Jr. 

Penampilannya di Euro 2024 dan statusnya sebagai top skor Liga Pro Arab Saudi musim lalu membuktikan bahwa Ronaldo masih menjadi ancaman bagi lawan-lawannya.

Meskipun Euro 2024 dikabarkan sebagai turnamen besar terakhirnya, spekulasi tentang masa depan Ronaldo terus bergulir. Beberapa pihak bahkan memprediksi bahwa ia masih berambisi untuk bermain di Piala Dunia 2026. Keputusan untuk pensiun dari sepak bola profesional tampaknya masih menjadi tanda tanya besar bagi penggemar dan pengamat olahraga.

Legenda Rumania Adrian Mutu mengungkapkan insight menarik tentang motivasi Ronaldo untuk terus bermain. ia menyatakan bahwa CR7 memiliki keinginan unik yang mungkin menjadi alasan utama ia belum menggantung sepatu.

Menurut Mutu, Ronaldo memiliki mimpi untuk bermain bersama putranya, Cristiano Ronaldo Jr, yang saat ini berusia 14 tahun. Keinginan untuk berbagi lapangan dengan sang anak dalam pertandingan profesional mungkin menjadi faktor pendorong bagi Ronaldo untuk memperpanjang karirnya selama mungkin.

"Dia punya tujuan sebelum pensiun [dari sepak bola]. Dia ingin memainkan pertandingan resmi bersama putranya (Cristianinho) dan itulah mengapa dia tidak menyerah," ujar Mutu dikutip dari Record.

"Itulah motivasi sebenarnya," ucap Mutu menambahkan.

Meski terdengar ambisius, target ini menggambarkan dedikasi luar biasa Ronaldo terhadap olahraga yang telah membesarkan namanya. Jika mimpi ini terwujud, momen ayah dan anak bermain bersama di level profesional akan menjadi peristiwa langka dan tak terlupakan dalam sejarah sepak bola dunia.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network