Megahnya Gedung Jakarta Terlihat Jelas Usai Hujan Reda dari Bukit Merkusi Bogor

Tama
Pemandangan gedung pencakar langit yang terlihat dari puncak Bukit Merkusi, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Foto: iNews Depok/Budi T

BOGOR, iNews Depok.id - Usai hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Jabodetabek, ternyata juga menyisakan pemandangan indah tersendiri bila disaksikan dari wilayah pegunungan di Kabupaten Bogor. Salah satunya, pemandangan gedung-gedung tinggi ibu kota, yang nampak terlihat jelas setelah hujan reda.

Megahnya gedung-gedung di wilayah Jakarta, terlihat jelas di objek wisata Bukit Kabayan dan Bukit Merkusi yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Bogor.

Dari pantauan iNews Depok, Sabtu (6/7/2024), gedung-gedung yang menjulang tinggi di Jakarta terlihat jelas meski berjarak lebih dari 50 kilometer.

Pemandangan ini jadi suguhan tersendiri di tempat wisata ini. Wajah ibu kota dan gemerlap lampu terlihat jelas di kala senja menyapa. 

Pemandangan malam di atas Bukit Merkusi pun juga tidak kalah seru. Kerlip lampu kota di ibu kota pun jelas nampak terlihat.

Objek wisata Bukit Kabayan dan Bukit Merkusi menjadi pilihan yang sangat menarik untuk menikmati libur akhir pekan. Di tempat ini juga terdapat perkebunan kopi dan dekat dengan Curug Ciampea.

Kawasan TNGHS banyak memiliki lokasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Jaraknya pun tidak jauh dari Kota Bogor. Lokasinya tepatnya berada di kawasan wisata TNGHS, Gunung Bunder, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Salah satu tempat wisata alam di TNGHS adalah Bukit Kabayan  yang telah dibuka menjadi tempat kemping ​​​​​​(camping ground) sejak tahun 2020.

Bukit Kabayan ini menyuguhkan pemandangan menarik. Letaknya berada di ketinggian 922 meter di atas permukaan laut (mdpl), membuat pengunjung bisa menikmati pesona alam seluas mata memandang, dengan cuaca yang sejuk oleh angin pegunungan.


Suasana malam di Bukit Merkusi. Foto: iNews Depok/Budi T

Setiap pengunjung dipatok harga Rp 25 ribu per orang/malam. Jika membawa kendaraan, dikenai tarif parkir untuk mobil Rp20 ribu dan motor Rp10 ribu.

Kawasan ini juga terdapat Curug Ciampea dengan dua air terjun. Pengunjung tinggal menuruni bukti dari Bukit Merkusi. 

Di Curug Ciampea, hempasan air terjun di suasana dingin menimbulkan sensasi tersendiri. Seketika penat dan lelah bakal hilang terhempas air terjun.

Beberapa penampungan air, membuat pengunjung bisa berendam pada segarnya air pegunungan. 

Asyiknya, pengunjung tak perlu merogoh kocek lagi. Semua sudah satu paket saat tiba di pintu masuk.


Pemandangan Curug Ciampea di Bukit Kabayan dan Bukit Merkusi. Foto: iNews Depok/Buyung Achdian
​​​​​​


Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network