JIC Khitanan Massal Adat Betawi, Rayakan HUT Jakarta

Muhammad Refi Sandi
Khitanan massal tematik adat Betawi dalam merayakan HUT ke-497 Jakarta di Lobby dan Foodcourt Jakarta Islamic Centre, Koja, Jakarta Utara, Kamis (27/6/2024). Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id - Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) atau Jakarta Islamic Center (JIC) menyelenggarakan khitanan massal tematik adat Betawi dalam merayakan HUT ke-497 Jakarta di Lobby dan Foodcourt Jakarta Islamic Centre, Koja, Jakarta Utara, Kamis (27/6/2024).

Acara diikuti 151 anak dengan menggunakan pakaian khas Betawi. Mereka dihibur antara lain hiburan seru story telling dan ice breaking oleh pendongeng nasional, Kak Izul.

Kepala Pusat PPIJ, Dr KH Didi Supandi, dalam sambutannya menekankan pentingnya syariat khitanan ini dalam agama Islam sebagai bagian membentuk anak-anak sholeh, generasi terbaik yang dimulai sejak dini.

“Khitanan anak sholeh ini adalah bagian dari perintah agama kita yaitu dalam rangka menyiapkan anak yang sholeh, menyiapkan generasi terbaik yang dimulai sejak dini,” kata Kiai Didi.

Didi menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang mendukung dan terlibat dalam kegiatan Khitanan Massal Anak Sholeh, terutama kepada Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

“Karena, kegiatan yang ada di Jakarta Islamic Centre adalah bagian dari kebijakan-kebijakan pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah koordinasi Biro Dikmental, maka itu kami berterima kasih atas segala dukungan Biro Dikmental yang terus mendukung kegiatan-kegiatan yang ada di Jakarta Islamic Centre, semoga ini yang terus memberikan manfaat yang baik kepada masyarakat di Jakarta Utara khususnya dan masyarakat Jakarta pada umumnya,” ucapnya.

Kiai Didi juga mengucapkan terima kasihnya kepada pimpinan Rumah Sakit Harapan Jayakarta Jakarta yang telah mau bersama Jakarta Islamic Centre bekerjasama dalam sebuah kegiatan yang sangat mulia yang merupakan bagian dari menjalankan salah satu ajaran Islam.

Ia berharap kerjasama dengan RS Harapan Jayakarta bisa berlanjut dalam acara-acara yang akan diselenggarakan PPIJ ke depannya.

Sementara itu, Komisaris Utama RS Harapan Jayakarta, H Nuri Taher menyampaikan apresiasinya kepada Kiai Didi Supandi, atas pelaksanaan kegiatan Khitanan Massal Anak Shaleh ini.

“Selamat dan sukses untuk Dr. KH. Didi Supandi yang baru satu bulan lalu diangkat sebagai Kepala Jakarta Islamic Centre dan sukses menyelenggarakan beragam kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat," ucap Nuri.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network