Duel Sengit Belanda dan Prancis Berakhir Imbang di Euro 2024

Gabriel Arti Kunanto
Foto Instagram Timnas Belanda @onsoranje

JAKARTA, iNews Depok.id - Pertandingan Timnas Belanda menghadapi Prancis berlangsung di Leipzig Stadium pada Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB berakhir tanpa pemenang.

Kedua tim harus puas berbagi poin diposisi kedua Grub D setelah 90 menit pertandingan berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Sejak awal pertandingan, kedua tim langsung menunjukkan intensitas tinggi. Baik Belanda maupun Prancis sama-sama berambisi meraih kemenangan untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya. Namun, pertahanan kedua tim tampil solid, membuat peluang-peluang yang tercipta sulit dikonversi menjadi gol.

Memasuki babak kedua, Prancis mulai mendominasi permainan. Tim asuhan Didier Deschamps menciptakan beberapa peluang emas, namun Antoine Griezmann yang biasanya tajam, kali ini tampil kurang efektif di depan gawang. Beberapa kesempatan yang didapatnya gagal membuahkan gol.

Belanda tidak tinggal diam dan sempat menggetarkan jala Prancis melalui aksi Xavi Simons. Sayangnya, kegembiraan tim Oranje harus pupus setelah wasit membatalkan gol tersebut karena offside. Keputusan ini menjadi penyelamat bagi Les Bleus yang nyaris tertinggal.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 0-0 tidak berubah. Hasil imbang ini membuat kedua tim tersebut tetap memimpin Grup D dengan koleksi empat poin. Sementara itu, Austria yang juga mengumpulkan tiga poin berada di posisi ketiga.

Meski berakhir tanpa gol, pertandingan ini menyajikan permainan yang menarik dan menegangkan. Kedua tim masih memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya, namun harus berjuang keras di laga terakhir fase grup untuk memastikan posisi mereka.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network