Kunjungi Tambak Lorok, Jokowi Soroti Proyek Tanggul Penahan Banjir

Gabriel Arti Kunanto
Foto Instagram @jokowi

JAKARTA, iNews Depok.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi proyek penataan dan pembangunan tanggul penahan banjir rob di Kampung Nelayan, Tambak Lorok, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Pada Senin (17/6).

Dalam kunjungannya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa proyek pembangunan tanggul telah mencapai 85 persen dan diprediksi akan selesai pada Agustus 2024. Jokowi juga menyoroti pentingnya proyek ini sebagai acuan bagi daerah lain yang menghadapi masalah serupa.

“Pemerintah melakukan penataan dan membangun tanggul sepanjang 3,6 kilometer untuk menangani banjir rob yang selalu melanda Kampung Nelayan di Tambak Lorok,” ujar Jokowi.

“Saya berharap yang seperti ini menjadi referensi untuk daerah lainnya,” tambahnya.

Selain bertujuan mengatasi banjir rob, proyek ini juga dirancang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat melalui penataan kawasan yang lebih baik. Kerjasama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam proyek ini diharapkan dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi lingkungan dan perekonomian lokal.

Dengan selesainya proyek tanggul penahan banjir rob di Tambak Lorok, diharapkan kawasan ini akan menjadi contoh nyata bagaimana penanganan banjir rob dapat dilakukan dengan efektif dan efisien. Keberhasilan proyek ini bukan hanya kemenangan bagi masyarakat setempat, tetapi juga bagi seluruh daerah pesisir di Indonesia yang menghadapi masalah serupa. Semoga proyek ini menjadi awal dari banyak proyek serupa di seluruh Indonesia, membawa perubahan positif bagi masyarakat pesisir dan lingkungan mereka.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network