Rumah di Cinere Depok Ludes Terbakar, Diduga Konsleting Listrik

Rivalino
Petugas Damkar Depok dibantu Damkar DKI melakukan pemadaman api yang melalap sebuah rumah di Jalan Andara Raya, Cinere. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok dibantu oleh Damkar DKI Jakarta berhasil memadamkan api yang membakar sebuah rumah di Jalan Andara Raya, Gang Tirai, RT 02, RW 03, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Senin (17/6/2024) malam.

Kobaran api yang melahap rumah tersebut diduga dipicu oleh konsleting listrik. Kebakaran terjadi sekitar pukul 18:17 WIB dan berhasil dipadamkan dalam waktu 52 menit.

Menurut Kabid Operasional Kebakaran dan Penyelamatan Damkar Kota Depok, Bambang, pihaknya menerima laporan kebakaran dari warga sekitar pukul 18:17 WIB. Petugas Damkar dari UPT Cinere langsung menuju lokasi kejadian dengan 2 unit mobil pemadam kebakaran.

"Setibanya di lokasi, petugas langsung melakukan pemadaman api. Tiba di lokasi pukul 18.35, titik amannya pukul 19.27," ujar Bambang, kepada iNews Depok.

Bambang menambahkan, dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Kerugian materiil masih dalam proses pendataan.

"Luas area yang terbakar mencapai 110 meter persegi. Penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik," jelas Bambang.

Proses pemadaman api dibantu oleh 3 unit Damkar DKI Jakarta.

"Total ada 12 personel Damkar yang dikerahkan untuk memadamkan api," kata Bambang.

Bambang mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran.

"Pastikan instalasi listrik di rumah dalam keadaan baik dan hindari menyimpan bahan yang mudah terbakar," pungkasnya

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network