Ribuan Atlet Bulutangkis Indonesia Siap Adu Skill di FISIP UI Open 2024!

Rivalino
Press confrerence FISIP UI Open 2024 di Ruangan Mochtar Riyadi, Gedung FISIF UI, Depok. (Foto: iNews Depok/Rivalino).

DEPOK, iNews Depok. id - Ribuan atlet bulutangkis dari berbagai provinsi di Indonesia bersiap unjuk gigi di FISIP UI Open 2024, turnamen bulutangkis bergengsi yang menjadi bagian resmi kalender nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Dihelat di Balairung Universitas Indonesia (UI) pada 19-26 Juni 2024, FISIP UI Open 2024 bukan sekadar turnamen, tetapi sebuah momen bersejarah bagi UI yang mengukuhkan posisinya sebagai Kampus Bulutangkis Nasional.

Sebanyak 1.085 atlet dari 14 provinsi akan bertanding dalam 22 nomor pertandingan, memperebutkan total hadiah uang tunai Rp 179 juta dan poin ranking nasional yang penting untuk mendongkrak peringkat mereka. Turnamen ini mempertegas komitmen UI dalam mengembangkan bibit-bibit unggul bulutangkis tanah air dan melahirkan atlet-atlet berprestasi yang mengharumkan nama bangsa.

Mengusung tema "Kepal Jari Raih Prestasi", FISIP UI Open 2024 sejalan dengan semangat UI untuk mendorong para pelajar meraih prestasi, baik di bidang akademik maupun olahraga. Hal ini mencerminkan slogan UI, "Kepal Jari Jadi Tinju", yang menandakan kekuatan dan kegigihan dalam meraih cita-cita.

FISIP UI Open 2024 tak hanya menghadirkan pertandingan bulutangkis yang seru, tetapi juga berbagai tenant dan aktivitas menarik bagi para pengunjung. Pengunjung dapat menikmati area foto menarik, beragam pilihan makanan dan minuman, dan berbagai hiburan lainnya.

Dekan FISIP UI, Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto, menyatakan kebanggaannya atas kepercayaan yang diberikan PBSI. "Melalui FISIP UI Open, kami ingin berkontribusi dalam memajukan bulutangkis nasional dan melahirkan atlet-atlet berbakat yang mengharumkan nama bangsa," tuturnya, saat konferensi pers di Gedung C, Fisip UI Depok, Jumat (14/6/2024).

Senada dengan Dekan FISIP UI, Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, menyambut baik penyelenggaraan FISIP UI Open 2024. "Turnamen ini menjadi ajang bergengsi yang tidak hanya melahirkan atlet berprestasi, tetapi juga memperluas kiprah FISIP UI dalam pengembangan olahraga bulutangkis," ujarnya.

FISIP UI Open 2024 bukan sekadar turnamen bulutangkis biasa. Turnamen ini menjadi wujud nyata komitmen UI dalam membawa olahraga sebagai gaya hidup, memperkuat akademik melalui olahraga, dan mewujudkan visinya sebagai kampus terdepan di kancah nasional dan internasional.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network