Pohon Tumbang di Margonda Depok, Babinsa Serka Slamet Sigap Bantu Evakuasi

Rivalino
Banbinsa Kelurahan Pondok Cina, Koramil 02/Beji, Serka Slamet Widodo sigab membantu evakuasi pohon tumbang di Jalan Margonda, Depok. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Hujan deras yang mengguyur Kota Depok pada Sabtu (1/6/2024) sore mengakibatkan sebuah pohon tumbang di Jalan Margonda, tepatnya wilayah Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Namun, pohon tumbang tersebut sempat membuat panik warga dan pengguna jalan. Pohon besar itu tumbang dan menutupi sebagian jalan, sehingga menyebabkan kemacetan.

Mendapat laporan kejadian, Babinsa Kelurahan Pondok Cina, Serka Slamet Widodo, Kodim Depok, langsung bergerak cepat menuju lokasi. Serka Slamet berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok dan aparat kepolisian, untuk mengamankan lokasi dan membantu melakukan evakuasi pohon tumbang.

"Pohonnya cukup besar dan berat, sehingga membutuhkan waktu dan tenaga ekstra untuk memindahkannya," kata Serka Slamet.

Dengan kerja sama yang sigap dan bahu-membahu, pohon tumbang tersebut berhasil dievakuasi dalam waktu singkat. Petugas DLHK Kota Depok kemudian langsung melakukan pemotongan pohon agar tidak membahayakan pengguna jalan.

"Alhamdulillah, pohon tumbang dapat dievakuasi dengan cepat dan aman. Lalu lintas di Jalan Margonda pun kembali lancar," ujar Serka Slamet.

Serka Slamet mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas di luar ruangan, terutama saat hujan deras. "Pohon besar yang rapuh dapat mudah tumbang dan membahayakan keselamatan," tambahnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network