Dua Pelajar Depok Tewas dalam Kecelakaan Minibus di Bogor

Rivalino
Ilustrasi: Pixibay

DEPOK, iNews Depok. id - Sebuah minibus Daihatsu Grand Max bernomor polisi B-1590-EZG menabrak warung di Jalan Baru, sekitar Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Jumat (24/5/2024) dini hari, pukul 01:50 WIB. Kecelakaan ini mengakibatkan dua orang pelajar asal Depok meninggal dunia.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Ferdyhan Mulya menjelaskan, minibus yang melaju dari arah Simpang Kandang Roda menuju Pakansari ini kehilangan kendali dan oleng ke kiri hingga menabrak pohon.

"Setelah menabrak pohon, minibus terguling ke arah warung penjual sosis bakar, Lesehan Bang JB," ungkap Ipda Ferdyhan, dikutip Jumat (31/5/2024).

Benturan keras tersebut menyebabkan kerusakan parah pada warung dan mengakibatkan empat orang korban, yaitu pengemudi dan tiga penumpang minibus.

"Satu orang meninggal dunia di tempat kejadian akibat luka parah di bagian kepala. Sementara pengemudi dan dua penumpang lainnya mengalami luka-luka," jelas Ipda Ferdyhan.

Korban meninggal dunia diidentifikasi bernama MA, yang saat kejadian duduk di depan samping sopir. Sedangkan korban kedua, berinisial LM, sempat dirawat di RSUD Cibinong namun meninggal dunia pada Kamis (30/5/2024).

Dua korban lainnya dikabarkan telah dibolehkan pulang, seusai dirawat di RSUD Cibinong.

Menurut informasi, keempat korban merupakan pelajar kelas 12 di salah satu SMA Negeri di Kota Depok. Pada malam sebelum kejadian, mereka menginap di rumah teman di Cibinong dan berencana membeli makan di Pakansari.

"Penyebab kecelakaan masih diselidiki oleh pihak kepolisian," kata Ipda Ferdyhan.

Kecelakaan ini kembali menjadi sorotan tentang keselamatan di jalan raya, khususnya bagi pelajar. Perlu adanya upaya pencegahan dan edukasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network