Banjir Rendam Perumahan di Sawangan Akibat Luapan Kali Mampang

Gabriel Arti Kunanto
Sejumlah Perumahan di Sawangan Terendam Banjir. Foto: Instagram @depok24jam

DEPOK, iNews Depok.id - Hujan deras mengguyur wilayah Depok pada Jumat (24/5/2024) malam. Akibatnya, banjir merendam sejumlah perumahan di kawasan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Kali Mampang yang membelah wilayah tersebut meluap dan menyebabkan banjir menggenangi Jalan Sawangan Raya, terutama di sekitar Perempatan DTC Mampang. 

Sejumlah rumah hingga hari sabtu warga di perumahan Bukit Sawangan Indah masih banjir.

Melalui akun X resminya, BPBD DKI Jakarta menyampaikan perkiraan bahwa debit air yang meningkat akan mencapai Pintu Air Manggarai dalam waktu 3 hingga 6 jam ke depan.

"Kami, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta, menginformasikan bahwa pada pukul 00.00 WIB ketinggian Pos Pantau Depok mencapai 305 cm, mendung, dalam status Siaga 2. Diimbau kepada warga sepanjang bantaran sungai agar waspada dan berhati-hati terhadap bahaya banjir," ujar petugas BPBD DKI Jakarta lewat akun X resmi.

Kepada warga yang bermukim di daerah-daerah yang rawan terdampak di himbau agar selalu mewaspadai situasi dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan dalam mengantisipasi potensi banjir yang dapat terjadi.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network