Barcelona Pecat Xavi Hernandez, Hansi Flick Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru

Gabriel Arti Kunanto
Barca Resmi Pecat Xavi. Foto: @fcbarcelona

DEPOK, iNews Depok.id - Raksasa Spanyol Barcelona resmi memecat pelatih Xavi Hernandez setelah dipastikan tanpa gelar musim ini. Mantan pelatih timnas Jerman, Hansi Flick, telah ditunjuk sebagai suksesor Xavi di Camp Nou.

Keputusan untuk memecat Xavi diambil setelah Barcelona terpuruk, gagal meraih gelar domestik maupun Eropa. Meski mampu menjuarai Piala Super Spanyol, masa depan Xavi mulai dipertanyakan.

Xavi masih akan mendampingi barca pada liga spanyol melawan sevilla pada Minggu besok.

"Presiden Barcelona Joan Laporta telah mengatakan kepada Xavi Hernandez, dia tidak akan melanjutkan jabatan pelatih untuk musim 2024-25," tulis pernyataan resmi klub.

"Barcelona ingin berterima kasih kepada Xavi atas pekerjaannya sebagai pelatih, yang menambah kariernya yang tak tertandingi sebagai pemain dan kapten tim utama, dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," sambung pernyataan tersebut.

Hansi Flick dinilai sebagai sosok yang tepat untuk membawa Barcelona kembali ke jalur kemenangan. Mantan pelatih Bayern Munchen ini memiliki banyak gelar juara.

Tantangan besar menanti Flick di Camp Nou. Selain dituntut untuk meraih gelar domestik dan Eropa, ia juga harus mengembalikan kepercayaan diri para pemain setelah musim yang mengecewakan.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network