Kaspersky Next, Solusi Keamanan Siber Generasi Berikutnya untuk Bisnis di Indonesia

Novi
Kaspersky terus mengembangkan solusinya untuk memenuhi semua kebutuhan keamanan siber dunia bisnis, membantu mereka membangun kerangka kerja keamanan siber yang andal. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kaspersky memperkenalkan Kaspersky Next, lini produk keamanan siber tercanggih untuk melindungi bisnis dari berbagai ancaman siber yang semakin kompleks. Solusi ini menggabungkan perlindungan endpoint yang kuat dengan kemampuan EDR (Endpoint Detection and Response) dan XDR (Extended Detection and Response) yang canggih.

Menurut Laporan Modernisasi XDR dan SOC dari Enterprise Strategy Group, bisnis masih kesulitan menemukan alat keamanan informasi yang dapat mendeteksi dan menyelidiki ancaman tingkat lanjut secara tepat waktu. Sebagai perusahaan inovatif dan teknologi terkemuka, Kaspersky terus mengembangkan solusinya untuk memenuhi semua kebutuhan keamanan siber dunia bisnis, membantu mereka membangun kerangka kerja keamanan siber yang andal.

“Kami perkenalkan solusi XDR mutakhir dan transformasi penawaran produk korporat kami, menandai momen penting dalam perjalanan aktif Kaspersky sebagai vendor keamanan siber perusahaan. Dengan diperkenalkannya Kaspersky Next, kami menyederhanakan kompleksitas EDR dan XDR untuk bisnis dan organisasi di Indonesia dari semua ukuran. Misi kami adalah memberikan perlindungan terbaik yang didorong oleh keahlian tak tertandingi kepada setiap pelanggan—baik mereka pemula dalam keamanan siber atau yang memiliki tim SOC sendiri. Tujuan utama kami adalah memberdayakan perusahaan untuk membangun sistem keamanan informasi yang dapat diandalkan dan efisien serta memenuhi kebutuhan unik keamanan siber mereka,” kata Yeo Siang Tiong, General Manager Asia Tenggara di Kaspersky.

Ditambah lagi, Statistik Kaspersky mencatat 97.465 phishing finansial, 16,4 juta insiden lokal, 11,7 juta serangan RDP, dan 97,226 deteksi ransomware di Indonesia pada periode Januari hingga Desember tahun lalu.

“Di tengah lanskap perkembangan teknologi yang pesat saat ini, Indonesia telah tumbuh menjadi salah satu negara yang mengalami transformasi pesat. Misalnya, perkembangan paling tren seperti AI telah muncul dan banyak bisnis di sini mulai menerapkannya. Hal ini membuka peluang baru bagi pelaku industri dan juga penjahat dunia maya. Mengingat kemungkinan ini, perusahaan harus memprioritaskan peningkatan keamanan siber mereka untuk melindungi aset mereka dari ancaman tingkat lanjut, memastikan kepatuhan terhadap peraturan, dan membangun kepercayaan yang diperlukan untuk pertumbuhan berkelanjutan dan keunggulan kompetitif. Penting untuk memastikan bahwa perlindungan diterapkan secara efektif, sehingga perusahaan dapat tetap bersaing dengan pertahanan terbaik mereka di era super digital ini,” kata Dony Koesmandarin, Enterprise Group Manager untuk Indonesia di Kaspersky.

Kaspersky Next adalah lini produk keamanan siber baru yang mencakup perlindungan titik akhir yang kuat yang didukung oleh kemampuan AI, dan melampaui EPP (Endpoint Protection Platform) klasik, yang menyatukan EDR dan XDR untuk pelanggan korporat dari berbagai ukuran dan industri. Sebagai solusi keamanan siber yang paling canggih dan efektif, EDR dan XDR membantu perusahaan bertahan dari serangan yang lebih umum, lincah, dan canggih, sehingga memberikan visibilitas, kendali, respon cepat, dan perburuan ancaman yang proaktif kepada bisnis.

Kaspersky Next bersifat deployment-agnostic dan memungkinkan instalasi cloud dan on-premise. Perusahaan dapat mengelolanya melalui konsol yang disederhanakan untuk melakukan tugas-tugas inti keamanan siber dengan cepat, atau melalui konsol tingkat perusahaan dengan kontrol lebih terperinci dan pemantauan tingkat lanjut.

Lini produk baru ini membantu perusahaan membangun fungsi keamanan siber yang penting, untuk memberikan perlindungan yang kuat terhadap berbagai jenis ancaman yang paling banyak dihadapi bisnis, seperti ransomware, malware, dan pelanggaran data, serta menghindari penetrasi infrastruktur melalui Business Email Compromise, serangan rantai pasokan, eksploitasi, dan kerentanan lainnya.

Kaspersky Next mencakup beberapa fitur otomatisasi seperti pemantauan dan pemblokiran cloud, manajemen kerentanan dan patch, pemindaian IoC , dan playbook yang dapat membantu bisnis tidak hanya mendukung deteksi efektif dan remediasi ancaman kompleks dan baru, namun juga secara signifikan mengurangi beban tim keamanan siber dengan meminimalkan jumlah tugas rutin keamanan.

Kaspersky Next hadir dalam tiga tingkatan:

  • Kaspersky Next EDR Foundations: Memberikan perlindungan endpoint yang kuat dan mudah dikelola untuk bisnis kecil dan menengah.
  • Kaspersky Next EDR Optimum: Memberikan fungsionalitas EDR yang penting, kontrol tingkat lanjut, manajemen patch, dan keamanan cloud untuk bisnis dengan tim keamanan informasi skala kecil.
  • Kaspersky Next XDR Expert: Memberikan visibilitas real-time dan wawasan mendalam mengenai perkembangan risiko dunia maya untuk menghadirkan deteksi ancaman tingkat lanjut dan respons otomatis. Solusi ini cocok untuk perusahaan besar dengan tim keamanan siber yang berpengalaman.

Manfaat Utama Kaspersky Next:

  • Perlindungan endpoint yang kuat: Mencegah malware, ransomware, dan ancaman lainnya sebelum membahayakan bisnis Anda.
  • Kemampuan EDR yang canggih: Mendeteksi dan merespons insiden keamanan siber dengan cepat dan efektif.
  • Visibilitas dan kontrol yang lengkap: Dapatkan gambaran menyeluruh tentang infrastruktur TI Anda dan kendalikan semua aktivitas keamanan.
  • Manajemen yang mudah: Kelola Kaspersky Next dengan mudah melalui konsol yang intuitif.
  • Skalabilitas: Sesuaikan Kaspersky Next dengan kebutuhan keamanan siber Anda yang terus berkembang.

Kaspersky Next adalah solusi keamanan siber ideal untuk bisnis dari semua ukuran yang ingin melindungi diri dari ancaman siber yang paling canggih.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network