440 Koper Calon Jemaah Haji Kota Depok Mulai Dikirim ke Embarkasi Kota Bekasi

Indra Siregar
Penyaluran koper calon jemaah haji Kota Depok oleh kantor Kemenag Kota Depok. Foto : Ist.

DEPOK, iNews Depok.id - Selangkah menuju keberangkatan jemaah haji asal Depok, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok mulai menyalurkan 440 koper calon jemaah haji tahun 2024 ke Embarkasi Kota Bekasi.

Koper-koper tersebut milik jamaah Calhaj yang tergabung pada kloter 13 JKS, yang dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci, Jumat (17/05/24).

"Hari ini koper jamaah calon haji diberangkatkan ke Embarkasi Bekasi terlebih dahulu sebanyak 440 sesuai jamaah yang akan berangkat di kloter satu," ujar Kepala Kemenag Depok, Enjat Mujiat.

Dia menjelaskan, setiap koper sudah didata dan ditandai dengan identitas nama oleh petugas Kemenag Kota Depok. Hal ini bertujuan agar koper dapat dikenali dan tidak tertukar.

"Satu jamaah akan membawa dua koper, satu koper besar dengan ukuran maksimal 32 kilogram dan satu koper kabin maksimal 7 kilogram," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Depok, Yuli Rahmawati berpesan agar para calon jamaah haji menaati peraturan terkait barang bawaan. Dengan tidak membawa barang yang dilarang oleh penerbangan internasional karena akan menghambat perjalanan.

"Jangan membawa barang yang dilarang dan saat pelepasan besok hadir tepat waktu," pungkasnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network