Tragedi Liburan Berdarah: Bus SMK Lingga Kencana Depok Terguling di Subang, 9 Siswa Tewas!

Rivalino
Sejumlah petugas dan warga membantu proses evakuasi korban kecekakaan maut bus yang membawa rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Liburan perpisahan SMK Lingga Kencana berubah menjadi tragedi memilukan. Bus yang membawa rombongan siswa mengalami kecelakaan maut di turunan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu malam (11/5/2024).

Infornasi yang diperoleh iNews Depok, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB ini merenggut nyawa 9 siswa dan melukai 20 lainnya. Saksi mata di lokasi kejadian mengungkapkan bahwa bus bernopol AD 7524 OG itu diduga mengalami rem blong, sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya sebelum terguling.

"Bus dari arah atas. Sepertinya rem blong," kata Oji (48), sumber iNews Depok, di lokasi kejadian.

Kondisi mengerikan terlihat di lokasi kejadian. Bus terguling dengan para korban tergeletak di sekitarnya. Warga sekitar bahu-membahu membantu mengevakuasi para korban ke rumah sakit terdekat.

Proses evakuasi masih berlangsung hingga malam ini. Para korban dilarikan ke RSUD Subang dan Puskesmas terdekat.

Tragedi ini menjadi duka mendalam bagi keluarga korban, sekolah, dan seluruh masyarakat. Pihak berwenang masih menyelidiki lebih lanjut penyebab pasti kecelakaan maut ini.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network