Hampir Jadian dengan PKS, Partai Ini Justru Gabung Koalisi SS

Rivalino
Ketua DPC PKB Depok, M Faizin saat membacakan Deklrasi Koalisi Sama Sama di Hotel Margo City, Beji, Depok, Rabu (8/5/2024). (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - PKB sempat disebut-sebut akan berkoalisi dengan PKS dalam Pilkada Kota Depok 2024. Namun lobi-lobi membuat PKB lebih memilih bergabung dengan Koalisi Sama Sama (SS).

Ketua DPC PKB Kota Depok, M Faizin, mengungkapkan bahwa proses bergabungnya PKB dalam koalisi ini melalui diskusi yang panjang, terfokus pada gagasan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Membangun Kota Depok tidak bisa hanya berdasarkan kesepakatan politik semata, tetapi juga harus didasarkan pada gagasan dan ide yang melayani kepentingan rakyat," ujar M Faizin dalam acara Deklarasi Koalisi SS di Hotel Margo City, Depok, Kamis (8/5/2024).

Faizin juga menjelaskan bahwa PKB telah melakukan penjajakan politik dengan berbagai partai politik lainnya sebelum akhirnya bergabung dalam koalisi SS. Pertemuan dengan calon kepala daerah seperti Supian Suri menjadi bagian dari upaya silaturahmi dan komunikasi politik yang dilakukan oleh PKB.

"Pak SS adalah salah satu kandidat eksternal yang sudah mendaftar ke PKB. Kami memberikan kesempatan untuk bertemu dengan ketua umum dan menyampaikan gagasan serta agenda untuk Kota Depok ke depan," tambahnya.

Faizin juga menekankan bahwa PKB berkomitmen untuk tidak bergabung dalam koalisi yang tidak melayani kepentingan rakyat. 

"Kami ingin memastikan bahwa setiap langkah yang diambil oleh koalisi ini benar-benar berpihak kepada masyarakat dan memenuhi harapan warga Kota Depok," tegasnya.

Sementara itu, harapan dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, adalah agar koalisi ini diisi oleh orang-orang yang mampu melayani rakyat dengan baik. "Kami berharap bahwa setiap langkah koalisi ini dapat menghasilkan kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Depok," pungkasnya.

Dengan bergabungnya PKB dalam Koalisi SS, harapan untuk membangun Kota Depok berdasarkan gagasan yang progresif dan pelayanan yang berkualitas semakin memperoleh momentum.

 

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network