Supian Suri Hadiri HUT Gereja HKI, Tekankan Pentingnya Jaga Toleransi Umat Beragama

Mada Mahfud
Sekda Kota Depok Supian Suri saat menghadiri HUT Gereja HKI Depok. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-97 Huria Kristen Indonesia di gereja HKI Juanda.

Supian sekaligus bersilaturahmi dengan para jemaat gereja yang berlokasi di Jalan Perjuangan, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (5/5/2024).

Acara ini juga dihadiri oleh anggota DPRD dari PDI Perjuangan, Fransiskus Samosir. Dia berharap Pemkot Depok melalui Sekda Supian Suri benar-benar bisa memberi perhatian lebih kepada HKI Juanda

"Terima kasih atas kebersamaan selama ini. Mudah-mudahan kebersamaan selama ini bisa terus terbangun Silaturahmi ini menyambung kebersamaan dengan HKI Juanda yang telah membangun Jemaatnya di sini selama 9 tahun," kata Supian Suri.

Pria yang biasa disapa Bang SS ini menekankan pentingnya untuk saling menjaga toleransi.

Menurut SS, Kota Depok memiliki visi unggul, nyaman, dan religius.

”Perlu saya tegaskan, bahwa kata religius ini artinya setiap umat beragama tidak hanya mengamalkan agamanya secara emosional. Tetapi, memahami agamanya dengan pengetahuan dan pemahaman yang baik dan benar, sehingga bisa mewujudkan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat,” kata alumnus STPDN tahun 1999 ini.

SS menambahkan toleransi sangat penting dalam kehidupan mengingat adanya perbedaan keyakinan. Dengan adanya toleransi, satu sama lain saling memahami dan menghargai perbedaan.

“Tanpa toleransi hidup ini akan terasa sempit. Begitu pun sebaliknya, kalau ada toleransi hidup ini terasa lapang, walau kita tinggal di Kota Depok yang begitu padat,” jelas pria yang kini tengah menyelesaikan S-3 di Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) ini.

SS menegaskan Kota Depok memiliki penduduk yang beragam atau multietnik. Ia berharap seluruh umat beragama diharapkan terus menjaga toleransi yang telah terbangun selama ini.

Sementara itu, Penatua HKI Juanda, St. Thoman Hutasoit mengatakan Jemaat HKI Juanda senang dengan kedatangan pemimpin mereka itu. Apalagi Supian rela meluangkan waktu di tengah padatnya acara dia.

Gereja HKI kini sudah berusia 97 tahun. Gereja ini memiliki sekitar 900 gereja yang tersebar di seluruh nusantara. Sedangkan HKI Juanda sendiri sudah berdiri sejak 9 tahun lalu.

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network