Ini Upaya Pemkot Depok Atasi Banjir di Kecamatan Cipayung dan Sawangan

Gabriel Arti Kunanto
Mohammad Idris. Foto :@idrisashomad

DEPOK - iNews Depok.id - Genangan banjir di Kecamatan Cipayung dan Kecamatan Sawangan tak kunjung surut selama 4 bulan, Pemerintah Daerah tengah berupaya melakukan pembebasan lahan milik warga.

Wali Kota Depok Mohammad Idris menyebut pemerintah daerah telah melakukan upaya untuk mengatasi luapan Kali Pesanggrahan yang sering meluap. Penanganan banjir yang disebabkan oleh luapan kali tersebut diperkirakan akan mencapai angka triliunan rupiah.

"Waktu itu aja diperkirakan sudah sampai triliunan, nah pembiayaannya harus pemerintah pusat," tutur Idris pada Kecamatan Sawangan dan Cipayung, Kamis (2/05).

Wali Kota Depok mengatakan, kajian penataan Kali Pesanggrahan akan diajukan secara stimultan, baik dari Dinas PUPR, Bappeda dan Disrumkim Kota Depok.

"Ini terkait relokasi warga terdampak banjir, kita ukur bidang tanah, proses awal tentunya kita kumpulkan fotocopy sertifikat yang ada," ujarnya.

Pemerintah daerah akan memulai perhitungan keuangan Depok. Pemkot Depok akan memberikan lahan kepada warga yang terkena dampak banjir dengan menggunakan ABT jika anggaran mencukupi.

"Jika terealisasi warga akan tinggal di lokasi yang aman dan nyaman, kalau sebelumnya itu di wilayah Pasir Putih, kita anggarkan untuk biaya sewa kontrakan untuk tempat tinggal mereka," ucap Idris.

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network