Jokowi Dukung Program Unggulan Prabowo Gibran APBN 2025

Gabriel Arti Kunanto
Foto Prabowo Gibran. (dok. IG Prabowo)

JAKARTA - iNewsDepok.id - Jokowi memberi dukungan dan masukan kepada program unggulan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan memimpin Indonesia pada Oktober 2024.

Jokowi meminta Prabowo dan Gibran untuk mempersiakan diri untuk mengatasi situasi ekonomi dan politik global, hal tesebut disampaikan di Istana Merdeka , pada Rabu (24/4).

Ari Dwipayana Koordinator Stafsus Presiden, dalam keterangannya kepada wartawan pada kamis (25/4/2024). Mengungkapkan pesan yang disampaikan Jokowi kepada Prabowo.

"Saat ini, persatuan nasional sangat dibutuhkan, terutama dalam menghadapi dampak situasi ekonomi dan politik global yang tengah bergejolak," kata Ari.

Ari menyatakan bahwa Jokowi juga akan mendukung upaya Prabowo dan Gibran untuk merangkul semua elemen bangsa dalam upaya mewujudkan Indonesia Maju.

Kemudian, Ari mengatakan bahwa Jokowi juga berkomitmen untuk memasukan program Prabowo ke dalam rencana kerja Pemerintah dan juga Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RKP-RAPBN) pada tahun 2025.

"Presiden Jokowi akan mendukung dan menyiapkan masuknya program-program unggulan presiden dan wakil presiden terpilih dalam RKP dan RAPBN 2025," kata Ari.

Kemudian, Jokowi akan membantu menyusun program unggulan yang akan dilaksanakan pada akhir tahun setelah 20 Oktober 2024.

Lalu, Ari menyatakan Jokowi memberi dukungan penuhnya terhadap pemerintah terpilih untuk memastikan langsung bisa bekerja pada bulan Oktober 2024.

"Presiden Jokowi berharap pemerintahan baru yang dipimpin presiden dan wakil presiden terpilih langsung bisa bekerja setelah dilantik pada 20 Oktober 2024," ungkap Ari.

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network