Lazada Berikan Apresiasi pada Pelaku Bisnis yang Terapkan Operasional Berkelanjutan

Novi
Lima pemenang dalam Lazada Sustainability Academy Awards 2024 dipilih berdasarkan empat parameter penilaian, yaitu Purpose (sosial), Profit (ekonomi), People (manusia), serta Planet (lingkungan). Foto: Ist

Diskusi Panel Lazada Sustainability Academy Awards 2024

Acara LSA Awards 2024 juga menghadirkan sesi diskusi panel dengan SVP, Logistics, Lazada Indonesia, Adiputra Wiharja, Sustainability and ESG Lead Funding Societies, Modalku Group, Annette Aprilana, dan Marketing General Manager EIGER, Jason Edward Wuysang sebagai panelis.

Peserta yang hadir di acara ini merupakan perwakilan dari brand dan penjual lokal Indonesia yang tertarik untuk beralih ke operasional yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, dan sebagian besar telah mengikuti tahapan program Lazada Sustainability Academy dan mendapatkan wawasan berharga terkait pentingnya aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan di dalam operasional bisnisnya. 

Dalam diskusi panel, Sustainability and ESG Lead Funding Societies, Modalku Group, Annette Aprilana menjelaskan peran Modalku dalam mendukung pelaku bisnis lokal bertransformasi ke arah keberlanjutan. “Sebagian besar pelaku bisnis merasa bahwa upaya keberlanjutan membutuhkan investasi dan modal besar. Padahal dengan pengetahuan yang tepat akan konsep keberlanjutan, dan ditambah dengan pemahaman akan tujuan usahanya, pelaku bisnis akan bisa memulai perjalanan keberlanjutannya dengan tetap mendapatkan keuntungan. Kami di Modalku siap untuk membuka akses pada pembiayaan serta pendampingan bagi penjual yang serius menjalankan operasional berkelanjutan,” kata Annette. 


Diskusi Panel Lazada Sustainability Academy Awards 2024. Foto: Ist

 

Brand penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang asal Indonesia, EIGER Adventure (EIGER) juga turut memberikan dorongan kepada para penjual yang hadir dalam acara tersebut. 

“Keberlanjutan adalah salah satu kunci dari strategi bisnis setiap perusahaan yang mau berkembang. Penerapan prinsip keberlanjutan di EIGER menjadi bentuk komitmen EIGER untuk bisa menjadi bagian dari solusi permasalahan lingkungan. Kami pun senang karena komitmen kami mulai dari hulu hingga di hilir bisa diterima baik oleh para pelanggan kami. Bahkan menjadikan pengalaman belanja di EIGER dengan berbagai koleksi produk yang terbuat dari material terbarukan, menjadi pengalaman belanja baru yang ‘lebih hijau’,” ungkap Marketing General Manager EIGER, Jason Edward Wuysang.  

Acara ditutup dengan sesi pemberian penghargaan kepada para penjual yang sudah mulai bertransformasi ke arah keberlanjutan. Lima pemenang dalam Lazada Sustainability Academy Awards 2024 dipilih berdasarkan empat parameter penilaian, yaitu Purpose (sosial), Profit (ekonomi), People (manusia), serta Planet (lingkungan). Kelima pemenang tersebut akan mendapatkan hadiah dan penghargaan yang bisa digunakan dalam perjalanan transformasi mereka menuju operasional berkelanjutan. 

Kelima penjual Lazada pemenang LSA Awards 2024 adalah: 

• Berkah Wangi Parfum 

• Al-Mubarokah Herbal 

• GUDANG JEAN’S 

• Chipa 

• Damai Fashion  

“Harapan kami, acara Lazada Sustainability Academy Awards dapat menjadi katalis dalam pengadopsian model bisnis berkelanjutan bagi para penjual yang berjualan secara online, sehingga mengurangi limbah, melestarikan sumber daya, dan berkontribusi terhadap bumi yang lebih sehat. Melalui upaya kolektif dan transformasi di seluruh industri, kami membayangkan masa depan di mana eCommerce tidak hanya berkembang secara ekonomi namun juga memainkan peran penting dalam mencapai tujuan keberlanjutan secara global,” tutup Adiputra.   

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network