Total Wisatawan Mancanegara ke Indonesia Tembus 11,6 Juta, OTA Ini Kembali Beri Diskon Besar-Besaran

Novi
Ki-ka: Gaery Undarsa (Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com), Maria Risa Puspitasari (SVP of Brand Marketing tiket.com), Cisyelya Bunyamin (SVP of Accomodation tiket.com), dan Andari Agustin (MC). Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Mengutip Badan Pusat Statistik, total kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia telah menembus angka 11,6 juta untuk pertama kalinya sejak pasca pandemi di tahun 2023.

“Kebangkitan industri pariwisata akan semakin menguat di tahun 2024 ini. Kami melihat pertumbuhan sektor pariwisata yang positif sepanjang tahun 2023. Kuatnya pemulihan pariwisata juga terlihat dalam performa bisnis kami, yang terus mencatat peningkatan pemesanan pada seluruh produk. Hal ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam mendorong perkembangan industri pariwisata nasional, dengan menghadirkan stimulus untuk membantu masyarakat mewujudkan perjalanannya dengan lebih mudah, nyaman, dan lebih murah,” ungkap Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com.

Diakui Gaery, tren transportasi saat ini pesawat terbang masih jadi favorit, kemudian kereta api. Dari sisi destinasi, lanjut Gaery, untuk internasional, Singapura masih nomor 1. “Walau untuk akomodasinya di sana sangat mahal, namun harga tiket ke Singapura masih lebih murah dibanding ke Bali,” ucap Gaery. “Favorit berikutnya, ada Bangkok, Vietnam, dan Tokyo Jepang. Sementara untuk domestik, Surabaya masih nomor 1, kemudian Bali, Medan, Makassar, dan Balik Papan,” ujarnya.

Sambut berbagai momen liburan sepanjang tahun 2024, sebagai OTA (Online Travel Agent) pertama di Indonesia, mereka kembali menghadirkan Online Tiket Week (OTW). Berlangsung mulai tanggal 26 Februari - 6 Maret 2024 dengan Harga Gledek yang nyamber lagi, masyarakat dapat menikmati diskon hingga 50% dan cashback hingga Rp1,1 juta setiap pukul 17:00 - 21:00 WIB untuk seluruh kebutuhan perjalanan, mulai dari transportasi, akomodasi, hingga atraksi wisata, baik domestik maupun internasional. Tak hanya itu, spesialnya program OTW tahun ini, lanjut Gaery, siapa saja yang bisa menemukan harga gledek, lalu di-screenshoot dan di share di sosmed dengan mention tiket.com akan berkesempatan dapat hadiah jalan-jalan. “Setiap hari setiap pukul 10.00 WIB pagi akan kita umumkan daily winner-nya,” kata Gaery.

OTW kali ini juga menawarkan moda transportasi yang semakin beragam, mulai dari darat, laut, dan udara, termasuk menyediakan layanan transportasi ferry yang akan memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan antar pulau sambil menikmati pemandangan laut Indonesia yang menakjubkan.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network