Jaga Harga Pangan Terjangkau, Pemkot Depok Gelar Pasar Murah

Rivalino
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, memastikan ketersediaan stok pangan aman dan harga terkendali jelang puasa Ramadhan. (Foto: iNew Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - Menjelang bulan puasa Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memastikan ketersediaan stok pangan aman dan harga terkendali.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Depok, Kamis (22/2/2024).

“Kami sudah berkoordinasi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Bulog untuk memastikan pasokan dan distribusi pangan aman dan lancar,” kata Supian Suri.

Meskipun harga beberapa komoditas seperti beras mengalami kenaikan, Supian Suri menegaskan bahwa Pemkot Depok terus berupaya menjaga keterjangkauan harga bagi masyarakat.

“Kami akan segera menggelar operasi pasar murah untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau,” terangnya.

Lebih lanjut, Supian Suri menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk menanam tanaman sayuran yang cepat panen seperti cabai. Hal ini diharapkan dapat membantu menekan inflasi dan meningkatkan ketahanan pangan keluarga.

“Mari kita bersama-sama menjaga stabilitas harga pangan di Kota Depok,” pungkasnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network