Kader PSI Ikut Tewas dalam Kecelakaan yang Renggut Nyawa Anak Gubernur Kaltara

Tim iNews
Ucapan bela sungkawa yang diposting Plt Ketum DPP PSI Giring Ganesha di akun Instagram. Foto: tangkapan layar

JAKARTA, iNews.id - DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berduka karena salah satu kadernya yang menjadi salah satu pengurus DPD PSI di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, ikut tewas dalam kecelakaan yang merenggut nyawa anak Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), AKP Novandi Arya Kharizma di Jakarta.

Nama kader tersebut adalah Fatima, tetapi akrab disapa Sis Zahra.

"Kabar yang kami dapatkan dari DPD PSI Banjarmasin begitu. Kami di DPP terkejut dan sedih mengingat DPD Kota Banjarmasin sering mengabarkan keaktifan almarhumah dalam kegiatan-kegiatan PSI. Almarhumah kader aktif di Kota Banjarmasin yang baru pindah ke Jakarta," ujar Juru Bicara PSI, Sigit Widodo, saat dihubungi wartawan, Rabu (9/2/2021).

Sebelumnya, Selasa (8/2/2022), Plt Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha bahkan telah menyampaikan ucapan duka cita untuk Fatima di akun Instagram-nya. 

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya. Mewakili DPP PSI, saya H. Giring Ganesha Djumaryo mendoakan agar almarhumah Sis Fatimah diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran," kata Giring seperti dikutip Rabu (9/2/2022).

Berdasarkan keterangan polisi, Selasa (8/2/2022), diketahui kalau insiden itu terjadi di Jalan Pasar Senen Raya, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022) pukul 00:30 WIB. Saat itu mobil Toyota Camry dengan nomor polisi B-1102-NDY yang dikemudikan AKP Novandi melaju dengan kecepatan tinggi.

Saat menuruni flyover, mobil itu menabrak separator busway, dan muncul percikan api dari mesin mobil tersebut yang selanjutnya membakar mobil itu.

Ada dua orang di mobil itu, yakni seorang laki-laki dan seorang perempuan. Korban yang laki-laki kemudian teridentifikasi sebagai AKP Novandi. Dia mengalami luka bakar 100%, sementara identitas yang perempuan belum diketahui karena identitasnya belum ditemukan, tetapi padanya ditemukan kartu berobat atas nama perempuan berinisial F.

Oleh polisi, jenazah kedua korban langsung dibawa ke RSCM, tetapi untuk kepentingan proses identifikasi, jenazah keduanya kemudian dipindahkan ke RS Polri Kramat Jati.

Sebelumnya, kabar tentang kemarian AKP Novandi disampaikan oleh Biro Adpim Kaltara melalui unggahannya di akun Twitter @adpimkaltara.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Jajaran Pemprov Kalimantan Utara mengucapkan duka cita atas berpulangnya AKP Novandi Arya Kharizma, putra Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A Paliwang di Jakarta," kata Biro Adpim Kaltara. 

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network