HPN 2024, Supian Suri: Kolaborasi Pemerintah dan Media Diperlukan untuk Bangun Kota Depok

Rivalino
Supian Suri, Sekda Kota Depok memberikan ucapan selamat pada insan pers yang tengah merayakan Hari Pers Nasional. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id –  Setiap tanggal 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok memberikan selamat pada insan pers yang tengah merayakan Hari Pers Nasional hari ini yang merupakan peringatan HPN ke-78. 

”Selamat pada insan pers di Kota Depok pada khususnya dan di tingkat nasional yang tengah merayakan Hari Pers Nasional ke-78 ini,” kata Supian Suri, Jumat (9/2/2024). 

Supian Suri menegaskan pentingnya pers bagi pembangunan Kota Depok. "Kemitraan pemerintah dan media harus terus terjalin untuk pembangunan  Kota Depok dan terus memberikan hal baik kepada warga Depok,” kata Supian Suri.

Menurut Supian Suri di tengah derasnya arus informasi seiring dengan maraknya media sosial, peran media arus utama semakin penting.

”Informasi yang lengkap dan akurat dengan menjunjung kode etik tentu saja adalah produk dari insan pers yang diperlukan semua pihak baik Pemkot Depok maupun warga Depok,” tambahnya. 

”Selamat Hari Pers Nasional, semoga pers Indonesia semakin maju dan amanah dalam menyampaikan berita,” pungkas Supian Suri.

Peringatan Hari Pers Nasional tanggal 9 Februari didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres R) Nomor 5 Tahun 1985 tentang Hari Pers Nasional. Keppres ini ditandatangani oleh Presiden Soeharto pada tanggal 23 Januari 1985.

Penentuan tanggal 9 Februari mengacu pada peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (HUT PWI) yang berdiri pada tahun 1946 (ADV).
 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network