Bus di Puncak Terjun ke Jurang, Berakhir Terguling

Marsaulina Lumbanraja
Bus pariwisata terjun ke jurang sedalam 20 meter di Jalan Raya Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024). Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id - Sebuah bus pariwisata terjun ke jurang sedalam 20 meter di Jalan Raya Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024) sekitar pukul 09.00 WIB. Bus tersebut diketahui tidak membawa penumpang, hanya sopir dan dua orang kernet.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Anjar Maulana, mengatakan bahwa bus bernomor polisi D 7572 AM itu melaju dari arah Bogor menuju Cianjur. Ketika sampai di lokasi kejadian, bus mendadak oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan hingga terjun ke jurang.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan ini. Dari keterangan saksi-saksi, bus oleng karena menghindari sepeda motor yang menyalip dari arah berlawanan," kata Anjar.

Anjar menambahkan bahwa akibat kecelakaan tersebut, sopir dan dua orang kernet mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke RSUD Cimacan Cipanas untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara itu, bus yang terjun ke jurang berhasil dievakuasi dengan menggunakan dua unit mobil derek.

"Kami berupaya agar proses evakuasi bus tidak mengganggu arus lalu lintas di kawasan Puncak yang sedang ramai oleh wisatawan. Alhamdulillah, arus lalu lintas masih lancar," ujar Anjar.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi para pengendara yang melintas di Jalan Raya Puncak untuk selalu berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Jalan Raya Puncak merupakan salah satu jalur yang rawan kecelakaan karena memiliki banyak tikungan tajam dan tanjakan curam.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network