KPPS Kelurahan Mekarsari Siap Jalankan Pesta Demokrasi Pemilu 2024

Indra Siregar
Ratusan KPPS Kelurahan Mekarsari berfoto bersama usai mengikuti pelantikan. Foto : Indra Siregar

CIMANGGIS DEPOK, iNews Depok.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Mekarsari, didampingi Aparatur Kelurahan Mekarasari, melantik 980 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Mekarsari.

KPPS Kelurahan Mekarasari akan bertugas untuk menyelenggarakan pesta demokrasi Pemilu Legislatif dan Presiden, di 140 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kelurahan Mekarsari, pada 14 Februari mendatang.

"KPPS bertugas mulai dari pelaksanaan pra pencoblosan. Mereka akan menyerahkan surat undangan dan pemberitahuan pencoblosan," ujar Ketua Panitia Pemilihan Suara (PPS) Kelurahan Mekarsari Lucky Girinoto, Jumat (26/1/2024).

Dia mengungkapkan, KPPS juga akan menempelkan papan pengumuman dengan nama para calon legislatif (caleg), partai, serta presiden di Tempat Pemungutan Suara (TPS). KPPS juga menyiapkan TPS mulai dari penyediaan tempat pendaftaran pemungutan suara dan tempat pemilihan (bilik suara).

"KPPS juga melaksanakan rangkaian proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS," ungkapnya.

"Pelaksanaan tugas di atas, perlu diwujudkan dengan transparansi, tidak memihak, tingkat akurasi yang tinggi dan bertanggung jawab," jelasnya.

Setelah dilantik, diharapkan seluruh anggota KPPS Kelurahan Mekarsari dapat bekerja semaksimal mungkin, sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 25 tahun 2023 tentang Pemungutan dan Perhitungan Suara Dalam Pemilihan Umum. Selain itu juga dapat mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas sehingga dapat menyalurkan hak suaranya saat Pemilu berlangsung.

"Harapan kami  partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya dapat meningkat, dan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 berjalan kondusif di Kelurahan Mekarsari," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Lurah Mekarsari Bahrudin juga turut memberi pesan kepada KPPS Kelurahan Mekarsari. Bahrudin menekankan agar KPPS bisa melaksanakan tugas sesaui dengan aturan yang berlaku.

“Selamat atas dilantiknya KPPS Kelurahan Mekarsari. Mari kita jadikan Pemilu Tahun 2024 menjadi Pemilu yang damai dan penuh kasih,” ucapnya.

Dia mengaku bangga dan kagum atas semangat dan antusias yang ditampilkan KPPS Kelurahan Mekarsari, saat mengikuti prosesi pelantikan mereka.

“Dari pelantikan ini saya yakin teman – teman KPPS akan menjadi ujung tombak terlaksananya Pemilu yang aman dan lancar di Kelurahan Mekarasari,” tutupnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network