Fitur Interaktif Banyak Digunakan saat Belanja Online, Shopee Komitmen Terus Hadirkan Inisiatif Baru
JAKARTA, iNewsDepok.id - Harus diakui dalam beberapa tahun terakhir, transformasi digital dan kemajuan teknologi terus bergerak cepat dan melahirkan berbagai peluang baru.
Sejak awal hadir di tengah masyarakat, Shopee berkomitmen untuk menjadi platform yang dapat memberikan solusi dan kemudahan bagi pengguna dalam memenuhi kebutuhan, serta mengikuti tren yang terus berkembang.
Mengawali langkahnya di tahun 2024 ini, sejalan dengan hal tersebut, Shopee pun hadirkan kampanye 2.2 Shopee Live dan Video Mega Sale untuk membawa pengalaman belanja yang semakin menyenangkan melalui interaksi, dan di saat yang sama juga membuka semakin banyak pintu kesempatan bagi seluruh ekosistem Shopee.
Dalam acara Media Luncheon: Welcoming New Year with Shopee, Kamis, 25 Januari 2024 di Jakarta, Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia mengungkapkan berbagai inisiatif baru yang sudah mereka siapkan sepanjang tahun 2024 ini.
“Kami telah melihat bagaimana perkembangan teknologi terus mengikuti kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat. Begitupun sebaliknya, dimana hal baru yang ditawarkan oleh kemajuan teknologi memiliki pengaruh signifikan terhadap pergerakan perilaku belanja online. Sebagai platform e-commerce, Shopee memiliki peran dan fungsi berbeda untuk setiap ekosistem, baik pembeli hingga brand lokal dan UMKM. Berangkat dari hal tersebut, untuk dapat berjalan bersama masyarakat dalam membentuk masa depan ekonomi digital, Shopee terus berupaya untuk bertumbuh bersama kemajuan dan semakin meningkatkan peran dan fungsinya melalui inovasi dan program. Melihat bagaimana pengaruh signifikan elemen interaksi dalam beberapa waktu terakhir, dimana elemen ini berhasil menjadi daya tarik utama bagi pembeli dan penjual, khususnya pelaku usaha lokal, mendorong kami untuk terus menghadirkan inisiatif baru pada fitur interaktif kami,” papar Monica.
Buka Lebih Banyak Peluang
Melihat pertumbuhan positif di tahun 2023, Shopee pun berkomitmen untuk terus membuka lebih banyak lagi peluang bagi seluruh ekosistem.
Pada kampanye 12.12 Birthday Sale di akhir tahun kemarin, Shopee melihat animo belanja masyarakat yang tinggi. Menariknya, di puncak kampanye, fitur-fitur interaktif menjadi salah satu metode yang banyak digunakan oleh pengguna saat berbelanja online.
Pada hari puncak 12.12, terlihat transaksi sesi Shopee Live lebih dari 49 kali lipat, dan di saat yang sama, peningkatan pesanan melalui Shopee Video tercatat mencapai 45 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.
Hal itu menjadi salah bukti nyata akan pergeseran perilaku belanja online masyarakat yang juga dipengaruhi oleh semakin berkembangnya inovasi yang dihadirkan. Meningkatnya daya tarik masyarakat untuk memanfaatkan fitur interaktif dikarenakan berbagai keunggulan yang ditawarkan.
Editor : M Mahfud
Artikel Terkait